Penjualan Avanza Kembali ke Performa Semula

Berita Otomotif

Penjualan Avanza Kembali ke Performa Semula

JAKARTA - Penjualan Toyota Avanza kembali ke performa semula setelah diluncurkan pada 12 Agustus 2015. Toyota Avanza membuktikan dirinya sebagai tulang punggung sejati penjualan Toyota Indonesia.

Dalam data (wholesale) Gaikindo pada bulan Agustus 2015, Toyota Avanza terjual sebanyak 16.344 unit, sementara satu bulan setelahnya sedikit menurun menjadi 16.332 unit. Padahal sejak Januari-Juli 2015 (sebelum model baru), penjualan tertinggi MPV kebanggan Toyota ini hanya sebesar 13.120 unit (bulan Maret), dan terendah pada Juli 2015 hanya sebesar 2.479 unit.

Sedangkan untuk para kompetitornya tidak lebih dari 5.000 unit selama lima bulan terakhir. Artinya Toyota Avanza masih menjadi pilihan masyarakat di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang kurang baik.

GM PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Sudigdo pernah mengatakan, kehadiran Avanza baru setidaknya bisa mendongkrak penjualannya di kisaran 11.000 sampai 12.000 per bulan. Namun, fakta penjualan Avanza selama dua bulan terakhir melebihi ekspektasi.

Kinerja penjualan Toyota Avanza bisa saja terus meningkat di sisa dua bulan terakhir 2015, apalagi jelang akhir tahun banyak dealer gelar diskon demi mendongkrak penjualan. Kita lihat saja. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual