Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pengguna Mazda2 Dianjurkan Beli Bensin Non-Premium

Mobil Baru

Pengguna Mazda2 Dianjurkan Beli Bensin Non-Premium

IIMS 2-14 - All-New Mazda2 mengusung mesin SKYACTIV-G 1.5 liter dengan rasio kompresi 13:1. Mesin bensin tersebut diakui memiliki rasio kompresi tinggi di kelasnya. Para pemiliknya pun dianjurkan menggunakan BBM Ron 90.

"Mazda2 kini menggunakan mesin teknologi baru. Rasio kompresinya 13:1. Dan BBM-nya Ron 90," tegas Program Manager AAT Prodution Model Mazda Motor Corporation Minoru Takata kepada para wartawan termasuk Mobil123 di Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Minoru menjelaskan Mazda2 SKYAVTIC-G 1.5 liter sudah disesuaikan dengan kondisi bahan bakar minyak di dalam negeri. Mazda pun tidak menganjurkan para pemilik mobil menggunakan di bawah Ron 90 dengan alasan bakal menghilangkan performa mesinnya.

Mazda2 SKYACTIV-G 1.5 liter menggunakan injeksi langsung dengan terobosan teknis yang terdiri dari dual sequential valve timing, mult-hole injectors, cavity pistons dan sistem pembuangan 4-2-1.

Product Planing Bonar Pakpapahan mengutarakan jika platform Mazda2 terbaru 100 persen sudah berubah total dari model sebelumnya. Banyak pengubahan untuk menciptakan efisiensi bahan bakar minyak.

"Dibandingkan dengan teknologi lama, mesin dan transmisi all-new Mazda2 berubah total. Teknologinya kini lebih canggih," ucap Bonar. [Ikh/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang