Pengemudi Wanita Nyasar Masuk Sirkuit saat Balapan Berlangsung, Kok Bisa?

Berita Otomotif

Pengemudi Wanita Nyasar Masuk Sirkuit saat Balapan Berlangsung, Kok Bisa?

SAO PAULO - Seorang pengemudi wanita nyasar masuk ke sirkuit saat balapan tengah berlangsung dan kejadian ini berbuntut cukup panjang.

Insiden ini terjadi di sirkuit Interlagos, Brasil pada akhir pekan lalu. Saat balapan Sao Paulo Automobile Championship berlangsung, tiba-tiba sebuah MINI Cooper masuk ke sirkuit.

Hal ini tentu saja menghebohkan semua pihak yang ada di arena balap karena sangat berbahaya. Bagaimana mungkin di tengah balapan eksklusif Mercedes Benz yang tentu saja berpacu dengan kecepatan tinggi dan sangat ketat diganggu oleh kejadian aneh seperti ini.

Safety car segera keluar saat mengetahui ada mobil asing masuk ke sirkuit kemudian mencoba mengontrol jalannya balap. Dan beruntung tidak ada insiden fatal dari kejadian yang sangat berbahaya ini.

Usut punya usut, ternyata Mini Cooper ini dikendarai oleh wanita bernama Renata Monti. Ia sendiri sejatinya sedang ikut dalam balap drag race yang berlangsung di sebelah sirkuit Interlagos.

Ia tersasar masuk sirkuit setelah berpacu di lintasan sepanjang 402 km. Tanpa tahu arah tujuan, tiba-tiba Ia sudah berada di dalam sirkuit Interlagos di mana sedang ada balapan berlangsung.

Saat memberi keterangan pada Brasil UOL, Renata mengaku tidak sengaja ikut balap drag race hari itu. Ia hanya datang bersama pacarnya untuk melihat teman mereka ikut balap bertajuk Forbiden Races.

"Tapi sayang mobil yang digunakan rusak sehingga gagal turun balap. Kemudian saya melihat 2 gadis ikut berpartisipasi yang membuat saya bersemangat untuk ambil bagian dalam balap drag race," jelas Renata.

Wanita berusia 29 tahun ini juga mengakui setelah melewati balap 1 hit balap drag race, ia hanya mengikut jalan dan tiba-tiba berada di dalam sirkuit Interlagos. Dia kemudian meminta bantuan untuk bisa keluar dari sirkuit serta kemudian membawanya ke pitlane kemudian kembali ke arena drag race berlangsung.

Meski berakhir tanpa insiden, Federasi Mobil Sao Paulo tidak tinggal diam. Mereka segera melakukan investigasi agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar