Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pengembangan Toyota Fortuner dan Innova Telan Rp 4,9 Triliun

Berita Otomotif

Pengembangan Toyota Fortuner dan Innova Telan Rp 4,9 Triliun

KARAWANG - Toyota Indonesia telah meluncurkan dua model barunya yaitu all-new Innova dan Fortuner. Kedua mobil tersebut diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang 1 (plant 1).

Warih Andang Tjahjono Wakil President Directur PT TMMIN mengatakan, untuk kembangkan all-new Innova dan Fortuner menelan dana Rp 4,9 triliun. Besarnya dana yang dihabiskan merupakan investasi proyek seri Innovative Internatinonal Multi Purpose Vehicle (IMV) terbaru di Indonesia.

Dana itu digunakan untuk pengadaan fasilitas-fasilitas pabrik untuk memenuhi kebutuhan dalam memproduksi kedua model tersebut.

"Produksi all-new Fortuner ini merupakan kelanjutan dari komitmen kami untuk menyediakan produk otomotif berkualitas global. Hal ini agar dapat memenuhi kepuasan para pelanggan," kata Warih di Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/1/2016).

Dijelaskan oleh Warih, proyek IMV Innova dan Fortuner juga berkontribusi pada peningkatan jumlah pemasok lokal lapis pertama dari 107 perusahaan menjadi 123 perusahaan.

Pabrik Toyota di kawasan Karawang merupakan salah satu basis produksi dan ekspor IMV untuk kawasan Asia Pasific. Selain memproduksi Innova dan Fortuner, pabrik Toyota di Indonesia juga memproduksi Vios, Etios, Yaris, Dyna serta berbagai komponen lainnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang