Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penerus BMW Z4 Lahir 2020

Berita Otomotif

Penerus BMW Z4 Lahir 2020

GENEVA - Bagi para pecinta BMW, tentu kenal dengan BMW Z4. Sebuah mobil sport yang seksi. Namun BMW mengatakan bahwa penerus dari Z4 akan segera keluar sebelum dekade ini berakhir.

Berbicara kepada AutoNews, chief engineer BMW Klaus Frohlich menyatakan bahwa kemungkinan pengganti BMW Z4 akan diperlihatkan sebelum 2020 meski dia terkesan berhati-hati menyebutkan waktu pastinya.

"Ingin melihat penerus Z4 dalam dekade ini," cetusnya. "Jika Anda melihat volume, kami harus menyadari bahwa segmen ini menyusut," tambah Froehlich ketika ditanya tentang pasar untuk roadster. 

Dia lalu menjelaskan China sebagai contoh, China merupakan salah satu pasar yang paling cepat berkembang bagi BMW. Namun pasar untuk roadsters di China ternyata sangat kecil.

"(Pembeli mobil di China) tidak tertarik pada roadsters," imbuh Frohlich.

Menurut rumor yang berkembang, penerus BMW Z4 ini akan diberi nama BMW Z5. Model tersebut kemungkinan akan dibangun dengan beberapa bagian serat karbon seperti i3 dan i8. 

BMW Z5 kemungkinan juga akan menampilkan atap soft top walau versi coupe juga akan disiapkan pula. Rumor juga menunjukkan bahwa BMW Z5 kemungkinan akan bisa diperlihatkan sekitar tahun 2017, jauh sebelum 2020. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang