Calon Peraih Mobil Terbaik Dunia 2017 Diumumkan

Berita Otomotif

Calon Peraih Mobil Terbaik Dunia 2017 Diumumkan

NEW YORK – Nominasi calon peraih mobil terbaik dunia 2017 telah dirilis. Puluhan kendaraan siap dipilih untuk dinobatkan sebagai pemenang dari berbagai kategori The World Best Car of the Year 2017.

Pada 13 April sebuah acara rutin tahunan akan kembali digelar di kota New York. Event bertajuk World Car Awards 2017 ini sendiri akan melombakan beberapa kategori.  Para nominasi di kategori utama adalah  Audi A5/S5 Coupe, Audi Q2, Audi Q5, Fiat 124 Spyder, Honda Civic, Jaguar F-Pace, Mazda CX-9, Skoda Kodiaq, Toyota C-HR and the VW Tiguan.

Sementara pada kategori kendaraan mewah Bentley Bentayga, BMW 5 Series, Genesis G90, Mercedes-Benz E Class dan Volvo S/V90 berhasil menjadi finalis dalam kategori tersebut. Dan terdapat satu kategori baru yakni World Urban Car yang ditempati finalis-finalis seperti BMW i3, Citroen C3, Ford Ka+, Smart ForTwo Cabrio dan Suzuki Ignis.

Tidak hanya mengadu mobil-mobil mewah, mereka juga mempertandingkan kendaraan berperforma seperti Aston martin DB11, Audi R8 Spyder, Honda/ Acura NSX, McLaren 570S dan Porsche Boxster/ Cayman.

Selain itu, The World Car 2017 akan menyertakan kendaraan berbahan bakar terbarukan. World Car Award 2017 kategori mesin ini di huni oleh Chevrolet Bolt, Honda Clarity Fuel Cell, Hyundai Ioniq, Tesla Model X dan Toyota Prius Prime.

Kategori terakhir dinilai berdasarkan desain. Pada kelompok ini terdapat lima kendaraan dari manufaktur berbeda seperti Audi A5 Coupe, Jaguar F-Pace, Mazda CX-9, Mercedes-Benz S Class Cabriolet dan Toyota C-HR.

Penilaian sendiri dilakukan oleh tidak kurang dari 75 jurnalis international yang bergerak di bidang otomotif. Sementara dalam menentukan desain best of the best, panitia menyiapkan setidaknya enam orang juri khusus. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual