Penampakan Facelift Honda Jazz

Berita Otomotif

Penampakan Facelift Honda Jazz

SAO PAULO – Generasi ketiga dari Honda Jazz mulai diremajakan dan tertangkap kamera di Brazil.

Honda Jazz generasi ketiga pertama kali muncul pada tahun 2013. Dan sejak saat itu, praktis tak ada perubah

Menghadapi tuntutan pasar, sepertinya Honda berniat untuk melakukan penyegaran tampilan hatchback yang cukup laris di Indonesia ini. Jika menghadirkan generasi keempat dianggap terlalu dini, maka facelift adalah langkah paling tepat untuk kondisi saat ini.

Dan langkah yang dilakukan Honda baru-baru ini tertangkap kamera. Foto-foto versi facelift dari Honda Jazz generasi ketiga sedang menjalani serangkaian ujicoba di Brazil sudah tersebar di dunia maya. 


Meski mobil ditutupi dengan stiker putih untuk menyembunyikan wajah dan bokongnya, namun menurut media lokal Brasil, Noticias Automotivas, model facelift-nya mengalami pengubahan di bagian depan dan belakang.

Dijelaskan bahwa bagian depan new Honda Jazz yang tengah menjalani pengetesan mirip dengan new Honda City.


Pada fasia depan terjadi revisi pada bumper, grille dan telah menggunakan new LED. Fog lamp juga mengalami redesain guna mengejar kata sempurna. Sementara ubahan di bagian bokong mencakup bumper, stop lamp dengan LED baru.

Media online itu memprediksi bagian interior besar kemungkinan akan mendapat sentuhan baru pada desain instrument cluster dan sistem entertainment dengan layar-sentuh 7″ atau mirip Honda City 2018. Dan revisi yang ditawarkan jelas-jelas seharusnya memenuhi keinginan pasar.

Honda Jazz facelift dikabarkan masih mempertahankan mesin lama. Di Brazil, Honda menawarkan pilihan mesin mulai 1.2-liter i-VTEC tenaga 88,47 hp dan torsi 110 Nm, 1.3-liter i-VTEC bertenaga 98 hp serta torsi puncak 119 Nm.

Untuk mesin 1.5-liter tersedia bensin dan diesel. Mesin bensinnya menyemburkan tenaga 130 hp dan torsi 155 Nm, serta pilihan mesin diesel 1.5-liter i-DTEC mampu melontarkan tenaga 98,6 hp serta torsi 200 Nm.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi kapan Honda Jazz generasi ketiga facelift ini akan diluncurkan. Sementara menurut kabar di Brazil, para konsumen setia Honda berharap mobil ini akan meluncur pada semester dua 2017. Nantikan kabar selanjutnya. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support