Pemesanan Suzuki Ertiga Moncer di Jawa Timur

Berita Otomotif

Pemesanan Suzuki Ertiga Moncer di Jawa Timur


SURABAYA - Jelang hari terakhir test drive All New Ertiga Hybrid, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menyampaikan kabar baik.

Pemesanan Suzuki Ertiga terbaru, mulai dari 10-20 Juni 2022 tercatat sebanyak 1.842 unit telah tercatat dalam pemesanan (booking). Dimana 70% nya untuk model All New Ertiga Hybrid.

"Ini kabar terbaru yang saya dapat, sebelum kita akan kembali ke Jakarta," ujar Dony kepada sejumlah jurnalis otomotif nasional.
Dari total booking Ertiga baru itu, Donny menambahkan bahwa tidak ada inden untuk pembelian unit Ertiga yang terlalu lama. Semua itu karena, Suzuki Indonesia telah memproduksi All New Ertiga Hybrid mulai April 2022 lalu.

Dony juga mengungkapkan pabrik Suzuki di Indonesia mampu memproduksi All New Ertiga Hybrid sebanyak 1.500 hingga 2.000 unit tiap bulannya. Sekedar tambahan informasi bahwa, Suzuki Ertiga Hybrid dijual dalam dua varian Ertiga Hybrid GX dan Ertiga Hybrid SS. Harga mobil ini dijual mulai Rp270,3 juta hingga Rp292,3 juta.

Dukungan Kredit All New Ertiga Hybrid

Angka pemesanan dan penjualan All New Ertiga Hybrid diyakini akan semakin bertambah. Hal itu karena saat ini lembaga pembiayaan sudah mulai kembali normal untuk mengelontorkan kredit mobil. Apalagi dari lembaga kredit bawaan pabrikan tersebut, Suzuki Finance.

"Sekarang (pembiayaan kredit) sudah kembali normal. Dengan kontributor pembiayaan unit mobil Suzuki datang dari Suzuki Finance. Program potongan DP pun sudah semakin menarik," jelas Harlod Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS 

Dengan pertumbuhan penjualan Ertiga baru di Jawa Timur ini bisa menjadikan tonggak kebangkitan penjualan MPV low milik Suzuki ini. Terlebih event pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan segera diselenggarakan Agustus mendatang.

"IIMS kemarin sebenarnya sudah ramai penjualan, mudah-mudahan GIIAS tahun ini juga ramai," kata Harold kepada Mobil123.

 




Berita Utama


Komentar