Pemerintah Targetkan 2,5 Juta Mobil di 2020

Berita Otomotif

Pemerintah Targetkan 2,5 Juta Mobil di 2020

JAKARTA - Indonesia adalah negara yang seksi. Tahun lalu penjualan mobil di Indonesia mencapai angka 1,2 juta unit. Tahun ini, lebih dari 1 juta mobil juga diprediksi akan terdistribusi. Ternyata pemerintah memiliki target 2,5 juta unit dalam beberapa tahun ke depan.

Sekjen Gaikindo, Noegardjito memaparkan kalau pemerintah memberikan target pada industri otomotif untuk memproduksi 2,5 juta mobil pada tahun 2020 mendatang. Jumlah besar itu dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor.

"Tapi menurut kami, sisa waktu 5 tahun ke depan cukup sulit untuk mencapainya. Prediksi kami mungkin baru sampai di 2023-2024," katanya.

Dia lalu menjelaskan kalau tahun ini saja penjualan akan tereduksi dari 1,2 juta unit di 2014 menjadi hanya sekitar 1-1,1 juta unit di 2015. Kabar yang berkembang, target itu akan kembali direvisi mengingat sampai bulan kelima 2015 saja hanya ada 443.181 unit mobil yang terdistribusi.

"Setelah GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) mau revisi lagi. (Naik-turunnya angka target) itu tergantung. Tergantung ekspor juga karena sebenarnya rupiah melemah kan menguntungkan ekspor," lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual