Pemerintah: Mari Dukung Industri Komponen Lokal

Berita Otomotif

Pemerintah: Mari Dukung Industri Komponen Lokal

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan segera digelar pada bulan April mendatang. Menteri Perindustrian, Saleh Husin pun berpesan kalau industri komponen Indonesia diberi ruang lebih agar bisa lebih maju lagi.

IIMS 2016 menurut rencana akan digelar pada 7-17 April 2016 di JIExpo Kemayoran. Dan untuk memantapkan persiapan, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara melakukan kunjungan resmi ke kantor Menteri Perindustrian Republik Indonesia pada Rabu (7/1) kemarin.

Dalam usulannya, Saleh Husin mengharapkan penyelenggaraan IIMS 2016 dapat memberikan ruang bagi industri komponen untuk bermitra dengan prinsipal otomatif global dalam membangun pabrik baru ataupun dalam menambah kapasitas produksi. 

“Setiap kesempatan ajang promosi otomotif harus memberi manfaat bagi industri lokal. Di setiap langkah, national interest memang menjadi fokus kita,” tegasnya.

Hendra Noor Saleh (Kohen) yang merupakan Direktur Dyandra Promosindo pun mendukung penyataan Saleh Husin tersebut. “Setelah sukses menampilkan pemain lokal dalam Indonesian Builder pada IIMS 2015 kemarin, kami akan kembali merangkul industri otomotif Nasional termasuk komponen,” tegas pria yang biasa disapa Kohen itu.

IIMS 2016

Untuk tema, IIMS 2016 tetap akan mengusung tema konsep “The Essence of Motor Show.” IIMS 2016 tak hanya akan menampilkan mobil-mobil terbaru saja. Sebab Dyandra hendak menguatkan sinergi dari berbagai elemen otomotif baik dari segi edukasi, dan entertainment hingga teknologi terkini dan penjualan.

Tahun lalu, total pengunjung pameran IIMS tercatat mencapai 359.374 pengunjung. Melibatkan 50 brand kendaraan bermotor serta lebih dari 250 booth yang menampilkan display kendaraan bermotor sebanyak 466 unit kendaraan roda empat dan 238 unit kendaraan roda dua. 

Pihak panitia berjanji akan meningkatkan kualitas dari berbagai sisi dan fasilitas demi menjamin kenyamanan para pengunjung.

“Dengan nuansa baru penyelenggaraan di awal tahun, kami berharap 380.000 pengunjung dan khususnya pecinta otomotif di Tanah Air kembali menyemarakkan IIMS 2016”, ujar Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual