Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pedrosa Punya Catatan Paling Oke di Valencia

Berita Otomotif

Pedrosa Punya Catatan Paling Oke di Valencia

VALENCIA - Bukan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau Marc Marquez yang seharusnya dijagokan untuk menjadi pemenang di MotoGP Valencia. Sebab diantara 4 pebalap itu, Pedrosa memiliki sejarah paling bagus di Valencia. MotoGP Valencia juga bukan tempat yang ramah bagi Rossi.

Bukan apa-apa, Rossi memang sudah start 16 kali selama karirnya berlaga di grand prix Valencia, tapi hanya 8 kali Rossi bisa naik podium dan dari semua itu, The Doctor hanya 2 kali meraih kemenangan. 

Kemenangan terakhir Rossi bahkan tercatat di 2004, satu dekade lalu.

Sementara Lorenzo yang menjadi rival Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP sudah 12 kali start di GP Valencia dengan 4 kali podium dan 2 kali kemenangan. 2013 adalah kemenangan terakhir Lorenzo di tempat itu.

Sedangkan Marquez, baru 5 kali start. Tapi 3 diantaranya sudah mampu mencapai podium dan 2 kali diantaranya keluar sebagai pemenang. Kemenangan terakhir di musim 2014.

Catatan paling bagus diraih oleh Pedrosa yang sudah 13 kali start di sana. Pedrosa mampu podium 10 kali di Valencia dan 6 kali diantaranya menang. Terakhir kali dia menang di sana adalah di tahun 2012. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang