Pedrosa Punya Catatan Paling Oke di Valencia

Berita Otomotif

Pedrosa Punya Catatan Paling Oke di Valencia

VALENCIA - Bukan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau Marc Marquez yang seharusnya dijagokan untuk menjadi pemenang di MotoGP Valencia. Sebab diantara 4 pebalap itu, Pedrosa memiliki sejarah paling bagus di Valencia. MotoGP Valencia juga bukan tempat yang ramah bagi Rossi.

Bukan apa-apa, Rossi memang sudah start 16 kali selama karirnya berlaga di grand prix Valencia, tapi hanya 8 kali Rossi bisa naik podium dan dari semua itu, The Doctor hanya 2 kali meraih kemenangan. 

Kemenangan terakhir Rossi bahkan tercatat di 2004, satu dekade lalu.

Sementara Lorenzo yang menjadi rival Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP sudah 12 kali start di GP Valencia dengan 4 kali podium dan 2 kali kemenangan. 2013 adalah kemenangan terakhir Lorenzo di tempat itu.

Sedangkan Marquez, baru 5 kali start. Tapi 3 diantaranya sudah mampu mencapai podium dan 2 kali diantaranya keluar sebagai pemenang. Kemenangan terakhir di musim 2014.

Catatan paling bagus diraih oleh Pedrosa yang sudah 13 kali start di sana. Pedrosa mampu podium 10 kali di Valencia dan 6 kali diantaranya menang. Terakhir kali dia menang di sana adalah di tahun 2012. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual