Pedrosa Berambisi Jadi Juara MotoGP 2016

Berita Otomotif

Pedrosa Berambisi Jadi Juara MotoGP 2016

VALENCIA - Di tengah kemeriahan pesta kemenangan Jorge Lorenzo sebagai juara dunia MotoGP 2015, Dani Pedrosa ternyata masih menyisakan asa untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Seperti diketahui, di antara 4 besar pembalap MotoGP Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang belum meraih titel juara dunia hanyalah Pedrosa. Rider Repsol Honda ini pun berharap bisa segera menjadi juara dunia MotoGP.

Di seri pamungkas, MotoGP Valencia, Pedrosa finish di urutan ke-3 dan menempati urutan ke-4 dalam daftar klasemen di MotoGP 2015 ini.

Berbicara soal MotoGP Valencia, Pedrosa mengakui dirinya membuat kesalahan karena membalap terlalu melebar. "Masalah saya adalah kedua ban, saya tidak punya feel yang baik di motor pada akhir pekan ini," kata Pedrosa. 

"Saya berusaha untuk bisa mendekat catatan waktu (Lorenzo dan Marquez)."

Di awal perlombaan, Marquez mencoba melaju kencang sekaligus berusaha mengendalikan motornya yang menurutnya tidak dalam performa seharusnya, terutama di performa  ban.

"Saya berusaha untuk tidak kehilangan terlalu banyak celah di awal dengan tangki penuh, saya mulai menekan bagian depan motor, dan saya tidak bisa benar-benar mengendalikannya - jadi saya mencoba under braking. Jadi saya sedikit kehilangan grip."

"Menjelang akhir saya mencoba lebih kuat mengerem, tetapi pada saat yang sama saya kehilangan banyak grip. Saya pulih, dan saya menikmati ini sebagai bagian dari balapan, karena saya belajar banyak hal tentang diri saya dalam lomba ini."

"Aku hanya berharap tahun depan bisa lebih baik bagi saya, dan saya bisa menjadi juara." 

Pedrosa sendiri memulai balap grand prix sejak 2001 dan hingga kini sudah mengantongi 3 gelar juara dunia. Sekali dia jadi juara dunia kelas 125 cc di 2003 dan dua kali di kelas 250 cc di musim 2004 dan 2005. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual