Patuhi Anjuran, Mitsubishi Mirage Suharijanto Jadi Raja Irit

Berita Otomotif

Patuhi Anjuran, Mitsubishi Mirage Suharijanto Jadi Raja Irit

SURABAYA – Mitsubishi Mirage yang dikendarai oleh Suharijanto menjadi mobil teririt secara keseluruhan dan kelas Transmisi Manual di lomba irit Mirage ECO Fun Drive Surabaya 2015.

Dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 22,1 km/liter, dia berhasil mengalahkan 39 peserta lainnya. Sementara di kelas Mirage Otomatis dimenangkan oleh Dani dengan 21,85 km/liter.

“Rahasia kemenangan saya adalah mengikuti petunjuk dari Mitsubishi sebelum melakukan start yaitu jaga jarak dengan mobil di depan, pindah gigi di RPM rendah, dan jaga RPM tidak tinggi,” ujar Suharijanto, yang memiliki Mirage hampir dua tahun.

“AC tetap dinyalakan normal karena saya bawa isteri dan anak. Selain itu saya melakukan pengereman progresif atau lembut, serta tidak menginjak pedal kopling kecuali ganti gigi.”

Dani membeberkan beberapa kunci kemenangannya seperti jarang melakukan pengereman, menjaga jarak.

Kemenangan Suharijanto dan Dani ini ternyata tidak mematahkan rekor 28,7 km/liter dan 23,73 km/liter, di Balikpapan. Mari kita tunggu Mirage ECO Fun Drive berikutnya... [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual