Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Paspampres juga Sudah Pakai Mobil Listrik, Lho! Ogah Ketinggalan Tren?

Mobil Listrik

Paspampres juga Sudah Pakai Mobil Listrik, Lho! Ogah Ketinggalan Tren?

JAKARTA – Seolah tak mau ketinggalan tren, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) ternyata sudah menggunakan mobil listrik sebagai bagian dari kendaraan operasional. Mereka menggunakan sebuah model dari Hyundai.

Paspampres, menurut keterangan resmi Hyundai belum lama ini, sejak tahun lalu sudah membeli total 42 unit mobil listrik Hyundai untuk keperluan keamanan dan protokol. Adapun model-modelnya ialah Hyundai Ioniq dan Ioniq 5.

Terakhir, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta pada 5-7 September 2023, Ioniq 5 menjadi lead car (mobil pemandu rombongan) untuk setiap delegasi.

Di pelat nomor dari masing-masing lead car itu, tertulis nama negara yang dipandu olehnya.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5 Paspampres

Di luar 42 unit Ioniq 5 milik Paspampres, KTT ASEAN 2023 juga memperlihatkan 272 unit Ioniq 5 yang disediakan oleh Hyundai Motor Company untuk kebutuhan protokol plus situasi darurat. Seakan belum cukup, terdapat pula 74 unit Ioniq 6 sebagai kendaraan resmi dari pasangan delegasi.

Ioniq merupakan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) pertama yang Hyundai luncurkan di Indonesia pada paruh kedua 2020, bersamaan dengan Hyundai Kona EV. Tapi keduanya sekarang sudah tidak lagi dijual di Tanah Air.

Adapun Ioniq 5 mengaspal perdana pada akhir Maret 2022, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Ini adalah mobil listrik murni pertama yang dirakit secara lokal, tepatnya di pabrik Hyundai Cikarang, Bekasi.

Hyundai Ioniq 5

Pada Rabu (13/9/2023) kemarin di Jakarta, Hyundai melakukan penyegaran model Ioniq 5. Jenama asal Korea Selatan ini menambahkan teknologi Bluelink di dalamnya, sedangkan aspek eksterior, interior, maupun teknis tidak diutak-atik.

Ioniq 6 menjadi mobil listrik murni terbaru Hyundai di negeri ini. Peluncurannya terjadi pada Agustus 2023, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Ioniq 6 merupakan kendaraan yang diganjar penghargaan ‘World Car of The Year 2023’ dalam ajang World Car Awards. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang