Pendiri Tesla Elon Musk Plinplan soal Twitter

Berita Otomotif

Pendiri Tesla Elon Musk Plinplan soal Twitter

CALIFORNIA - Keputusan pendiri pabrikan mobil listrik Tesla, Elon Musk, untuk pamit dari Twitter hanya bertahan 4 hari.

Musk, pada Jumat (1/11/2019), sempat mencuit bahwa ia akan meninggalkan Twitter. Menurutnya, media sosial tidak terlalu jelas manfaatnya.

“Tidak terlalu yakin mengenai kegunaan Twitter. Reddit masih terlihat baik. Saya offline,” tulisnya via akun resmi @elonmusk.

Akan tetapi, orang kaya nyentrik ini terbukti tidak bisa meninggalkan Twitter terlalu lama. Pasalnya, tiga hari kemudian tepatnya pada Selasa (5/11/2019) ia kembali mencuit.

Pemicunya adalah kesuksesan aktivitas pengujian yang dilakukan perusahaan roket miliknya, SpaceX. Ia tak tahan untuk turut menyuarakan keberhasilan tersebut sekaligus memberikan selamat.

“Kerja yang bagus dari tim SpaceX Dragon dan Airborne! Untuk memperjelas, kami baru melakukan satu tes multiparasut dari Mk3. Masih ada sembilan tes untuk mencapai 10 pengujian berhasil secara berturutan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Mk3 merupakan sebutan bagi Mark3, pesawat luar angkasa ciptaan SpaceX. Saat ini, SpaceX tersebut sedang menguji keandalan sistem parasut Mk3 untuk mendaratkan pesawat tersebut dengan selamat sampai daratan dengan skenario satu dari empat parasut utama mengalami disfungsi.

Musk, salah satu eksekutif perusahaan yang paling diperhatikan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, kerap menunjukkan sikap atau kebijakan nyeleneh. Seperti saat ia menghisap ganja di siaran langsung podcast Joe Rogan beberapa waktu lalu.

Ia juga sempat mengutarakan keinginan memproduksi dan menjual minuman keras Tequila merek Tesla. Pernyataan tersebut mendapat tentangan keras dari asosiasi produsen tequila di Meksiko.

Terakhir, ia ingin membuat klakson Tesla bersuara seperti kentut dan menyatakan 'liburan bisa membunuhmu’.

Menurut Reuters, Musk juga punya rekam jejak untuk ‘bermain-main’ dengan akun Twitternya. Pada Juni ia sempat berujar ingin menghapus akun miliknya sembari mengganti nama akun menjadi ‘Daddy DotCom’.

Dia pernah pula berurusan dengan U.S Securities and Exchange Commision karena memberikan informasi yang dianggap palsu soal Tesla. Padahal, Tesla sudah menjadi perusahaan terbuka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support