Beli Mobil Listrik Tesla Model 3, Deddy Corbuzier Bebas Ganjil-Genap

Berita Otomotif

Beli Mobil Listrik Tesla Model 3, Deddy Corbuzier Bebas Ganjil-Genap

JAKARTA - Deddy Corbuzier membeli Tesla Model 3 tak lama setelah mobil listrik itu meluncur. Ia pun bebas aturan ganjil-genap sesuai regulasi pemerintah.

Deddy diketahui membeli Model 3 melalui unggahan di akun Instagramnya, @mastercorbuzier, pada akhir pekan lalu. Pria yang mengawali karier keartisannya sebagai pesulap itu mengunggah swafoto dirinya bersama sedan nihil emisi gas buang tersebut.

“The first #teslamodel3 midnight silver in Indonesia finally arrived! (#teslamodel3 pertama di Indonesia berwarna perak kelam akhirnya datang!),” tulisnya.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di berbagai media massa arus utama, Rudy Salim selaku Founder dan CEO Prestige Motors mengatakan bahwa Deddy memang menjadi pembeli pertama setelah Model 3 meluncur secara resmi pada 31 Agustus 2019 di Pacific Place, Jakarta dengan harga lebih dari Rp 1 miliar.

Prestige Motors merupakan importir umum yang mendatangkan, menjual dan menangani urusan purnajualnya di Tanah Air. Rudy tak lupa mengomentari unggahan Instagram Deddy tersebut.

“Mantop masterr,” tukasnya.

Lebih lanjut, Deddy, yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan karena keputusannya menjadi mualaf, juga memberitahu kesan pertamanya mengendarai Model 3. Ia juga mengatakan bahwa dirinya kini bebas ganjil-genap.

“Rasanya kayak nyetir smartphone. Also, the first car yang enggak kena ganjil-genap,” pungkasnya.

Seperti diketahui, per 9 September kemarin aturan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di Jakarta diperluas dari semula hanya ada di sembilan ruas jalan menjadi 25 ruas jalan. Aturannya kini menjadi lebih ketat. Tapi, ada kelonggaran khusus bagi para pemilik mobil listrik karena kendaraan jenis ini bebas melintas di 25 jalan tersebut pada tanggal berapa pun dan dengan pelat nomor berapa pun.

Ini berbeda dari mobil-mobil bermesin konvensional yang mesti memperhatikan tanggal serta pelat nomor kendaraan mereka. Pelat nomor ganjil hanya dapat melintas di tanggal dengan angka ganjil, begitu pula dengan pelat nomor genap.

Model 3 mampu menempuh jarak 386 atau 499 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Kecepatan maksimalnya ada yang 233 km/jam dan ada pula yang 261 km/jam. Semua itu tergantung varian yang dipilih, Standard atau Long Range. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support