Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pameran Otomotif Surabaya 2014, Oase untuk Pemburu Mobil Baru

Panduan Pembeli

Pameran Otomotif Surabaya 2014, Oase untuk Pemburu Mobil Baru

SURABAYA - Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014 telah dibuka secara resmi. POS kali ini digelar mulai 29 Oktober – 2 November 2014 di Grand City Surabaya dan menempati area seluas 9.760 m2.

POS 2014 diikuti oleh 15 APM (Agen Pemegang Merek) yang terdiri dari 13 merek passenger cars dan 2 merek commercial cars. Dari passenger cars merek yang berpartisipasi yakni Abarth, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Renault serta Hino dan Isuzu menjadi commercial cars yang bergabung.

Mobil-mobil terbaru hadir meramaikan POS 2014 di antaranya produk terbaru seperti Honda HR-V, Nissan X-Trail, dan Mitsubishi Delica.

"Melihat perjalanan lima tahun ke belakang, merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk hadir di kota Surabaya dan meramaikan industri otomotif Surabaya,” ujar Bambang Setiawan, Direktur Operasional Dyandra Promosindo.

Menurutnya, potensi dan pangsa pasar industri otomotif Surabaya yang besar dan menggeliat, diyakini POS dapat memberikan dinamika baru terhadap perekonomian daerah melalui multiplier effect yang diciptakan oleh pameran ini.

Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur, sempat hadir di POS 2014. Dia menyampaikan bahwa seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat Jawa Timur, maka industri otomotif pun mengalami kenaikan pasar.

Gus Ipul panggilan akrab dari Syaifullah Yusuf, menyebutkan saat ini Jawa Timur memiliki lebih dari 1 juta kendaraan roda-empat, menurutnya jumlah tersebut mengalami kenaikan 13 – 18 persen dari beberapa tahun lalu, yang menjadikan Surabaya menjadi kota ke-2 setelah Jakarta dengan angka pertumbuhan penjualan kendaraan roda-empat.

“Pameran ini juga penting bagi kami pemerintah, sebagai panggung pemerintah guna mendorong stake holders untuk mengikuti segala peraturan yang berlaku, dan menampilkan program-program pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu prediksi pemerintah untuk sektor industri otomotif masih tetap optimis. Berdasarkan Kementrian Perindustrian, pemerintah masih optimis pertumbuhan industri otomotif dapat bertambah hingga 8 persen dibanding dengan tahun lalu. Sedangkan dari sisi produksi ditargetkan mencapai kenaikan 9 persen. Pertumbuhan ini juga senada dengan target produksi mobil skala nasional dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yakni 1,25 juta unit hingga akhir tahun.

POS sendiri memang terus mencatatkan animo pengunjung yang tak sedikit. Tahun lalu, POS dikunjungi lebih dari 48 ribu pengunjung, panitia pun memperkirakan angka tersebut akan bertambah, dengan 55 perusahaan industri otomotif yang hadir pada POS 2014 kali ini diyakini akan menjadi salah satu daya tarik pengunjung. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang