Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Resmi Dibuka

Berita Otomotif

Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Resmi Dibuka

JAKARTA – Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, resmi dibuka hari ini.

Pameran pertama di Indonesia yang menampilkan mobil listrik sebagai bintang utamanya ini dilangsungkan dilangsungkan di dua tempat berbeda. Tempat pertama dilangsungkan di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta mulai dari 4-5 September 2019.  Tempat kedua akan mengambil lokasi di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknolgi (BPPT) Serpong.

“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat,” ungkap Hammam Riza, Kepala BPPT di sela-sela pembukaan IEMS 2019.

Dalam pameran kali ini, sedikitnya ada 45 exhibitor yang ikut serta dalam IEMS 2019 ini. Para exhibitor tersebut terdiri BUMN, akademisi, stake holder, industri komponen pendukung dan para pelaku industri kendaraan roda empat dan roda dua.

Beberapa APM yang memang sudah memiliki kendaraan listrik memang menampilkan line up mereka. Sebut saja Wuling yang membawa E100 dan E200, dua mobil listrik andalan mereka dan telah dijual di Cina.

Selain itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menampilkan Mitsubishi Outlander PHEV yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Ini adalah satu-satunya kendaraan listrik yang dijual Mitsubishi di Indonesia saat ini.

“Respon positif dari masyarakat saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini,” pungkas Hamman Riza. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support