Jakarta Auto Week Kembali Ditunda, Ini Jadwal Barunya

Berita Otomotif

Jakarta Auto Week Kembali Ditunda, Ini Jadwal Barunya

JAKARTA – Penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week resmi diundur kembali karena masih tingginya kasus postif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia.

Awalnya, Gaikindo Jakarta Auto Week direncanakan untuk diselenggarakan pada 21 – 29 November 2020 namun diundur hingga menjadi 9 – 17 Januari 2021. Namun, angka Covid-19 yang semakin tidak terkendali menyebabkan penyelenggaraan harus kembali ditunda menjadi tanggal 6-14 Maret 2021 dengan lokasi tetap yaitu Jakarta Convention Center (JCC).

Pemilihan waktu terbaru untuk penyelenggaraan Pemilihan waktu terbaru untuk penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week pun terbilang baik. Pasalnya, ini akan menjadi pameran otomotif pertama ditahun 2021.

“Diperkirakan upaya penanganan pandemi akan mencapai situasi yang lebih aman dan kondusif pada Maret nanti. Hal ini pasti akan memberikan kenyamanan dan kepercaraan lebih bagi pengunjung untuk menghadiri pameran dan tentunya pada akhirnya akan dapat membantu peserta untuk mencapai tujuannya,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Meski demikian, penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week masih sangat mungkin mengalami penundaan. Pasalnya, penyelenggaraan ini sangat ditentukan oleh kondisi pandemi Covid-19 serta kesehatan dan keamanan masyarakat.

Jakarta Auto Week Kembali Ditunda, Ini Jadwal Barunya
“Menjadi keinginan kami tetap agar GJAW menjadi pameran Gaikindo pertama pada tahun 2021, berjalan aman dan lancar, sehingga dapat memberikan hasil maksimal dalam mendorong penjualan dan pada akhirnya memberikan kontribusi untuk industri otomotif Indonesia,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Nantinya, Gaikindo Jakarta Auto Week akan dilangsungkan dengan protokol pengamanan Covid-19 yang dipersiapkan secara matang. Dengan demikian, pengunjung akan dapat terlindungi dengan maksimal pada saat penyelenggaraannya.

“Tiket masuk Gaikindo Jakarta Auto Week hanya dapat dibeli secara online pada aplikasi khusus.  Gaikindo juga akan mendorong para peserta mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menyediakan materi promosi digital untuk para pengunjung,” jelasnya.

Saat berita ini dibuat, pandemi Covid-19 di Indonesia memang masih meningkat dengan cukup stabil. Bahkan bukannya menurun, jumlah kasus postif harian di Indonesia justru menyentuh rekor-rekor baru. Saat ini sedikitnya sudah ada 549.508 kasus positif di Indonesia atau naik 5.533 kasus dibanding sehari sebelumnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang