Pakai Mobil Tata Tak Bikin Kantong Cekak

Review

Pakai Mobil Tata Tak Bikin Kantong Cekak

JAKARTA - Penjualan Tata Motors Indonesia merangkak naik. Salah satu alasannya adalah banyak uang yang bisa dihemat bila menggunakan kendaraan-kendaraan Tata Motors, setiap bulan Rp 1,5-2 juta bisa dihemat.

"Kendaraan Tata Motors banyak disukai karena bisa menghemat pengeluaran. Dengan ongkos pemeliharaan murah dan mesinirit BBM, tiap orang bisa hemat antara Rp 1,5-2 juta. Ini bagus, bukan?" ujar Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta.

Karena itu tidak heran bila ketika pabrikan lain banyak yang mengalami penurunan penjualan, Tata Motors tampil beda. Penjualan kendaraan mereka di Indonesia meningkat. Peningkatannya bahkan sampai dua kali lipat.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengatakan kalau pihaknya tidak terpengaruh gonjang-ganjing ekonomi seperti yang dirasakan oleh pabrikan lain. Pelemahan ekonomi dan anjloknya kurs rupiah tidak pula membuat mereka tiarap.

"Kami adalah brand baru. Kami terus meningkat dan kami senang karena hal itu," kata Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta.

Dia lalu memaparkan di kuartal pertama 2015/2016 antara April-Juni, penjualan mereka meningkat dua kali lipat dibanding kuartal pertama tahun fiskal sebelumnya. Dia berharap peningkatan penjualan ini mampu bertahan sampai tahun fiskal ini berakhir.

“Kami baru saja menyelesaikan kuartal pertama 2015-2016 dengan baik dan Tata Motors Indonesia tetap mempertahankan performanya di bulan Juni 2015 dan kuartal pertama tahun ini dengan naiknya penjualan wholesales 73% dan retail 99%,” ungkap Sengupta.

Sengupta lalu menjelaskan di Indonesia, Tata fokus pada segmen kendaraan komersial yang pada akhirnya memberikan sumbangan 70 persen dari total penjualan. Di segmen tersebut ada Tata Super Ace, Tata Ace EX, Tata Xenon selain medium heavy truck Tata Prima dan light truck Tata LPT 913. 

"Kami tidak terpengaruh dengan industri yang sedang turun karena penjualan kendaraan komersial kita kebanyakan bukan di perkebunan atau pertambangan yang saat ini tengah melemah, tapi konsumen individu seperti toko atau petani. Mereka merasakan benar keunggulan kendaraan kami dan penghematan yang bisa dilakukan," paparnya.

Sedangkan di segmen kendaraan penumpang, brand India itu TMDI menyediakan Tata Storme (SUV), Tata Aria (MPV) dan Tata Vista (hatchback).

“Tata Motors saat ini masih menghuni peringkat 17 dalam penjualan nasional kendaraan roda empat. Bukan tidak mungkin kami akan masuk 15 besar dan 10 besar di masa yang akan datang. Tren pertumbuhan positif membuat kami optimis dan mendorong kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support