Pajak Naik, Harga Mobil Datsun Terdongkrak

Berita Otomotif

Pajak Naik, Harga Mobil Datsun Terdongkrak

JAKARTA - Harga mobil Datsun mulai merangkak naik. Kenaikan harga itu bukan karena harga mobilnya yang naik, tapi ada kenaikan Bea Balik Nama (BBN) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan di Januari 2015 sudah ada kenaikan sekitar Rp 3 jutaan untuk kendaraan produksi 2015. Jadi, saat ini harga on-the-road untuk mobil Datsun termahal mencapai Rp 106 jutaan, padahal tahun lalu harganya masih Rp 102,9 jutaan.

Sementara untuk kenaikan harga resmi kemungkinan baru akan terjadi setelah Mei 2015. Sebab setiap mobil yang ikut program Low Cost and Green Car (LCGC) baru boleh menaikan harga setahun setelah peluncuran.

"Jadi untuk saat ini belum bisa. Nanti setelah setahun baru kita pertimbangkan," lugasnya tanpa menyebut berapa kira-kira kenaikan harga mobil Datsun nanti. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual