Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pabrik Toyota di Australia Tutup Tanggal 3 Oktober

Berita Otomotif

Pabrik Toyota di Australia Tutup Tanggal 3 Oktober

MELBOURNE - Toyota akan menghentikan semua produksi mobil mereka di Australia pada tanggal 3 Oktober 2017 mendatang.

Ini bukanlah sebuah kejutan, pasalnya manufaktur asal Jepang tersebut telah mengumumkan niat untuk menghentikan produksi mobil pada awal 2014. Toyota bukanlah produsen mobil pertama yang menghentikan produksinya di Australia. Sebelumnya, Ford juga sudah menghentikan produksinya pada bulan Oktober lalu.

Penghentian produksi alan dilakukan secara bertahap. Pada bulan Agustus, Aurion akan dihentikan produksinya, disusul kemudian oleh Camry Hybrid di bulan September dan Camry menjadi model penutup Toyota di tanggal 3 Oktober.

Dave Butter, Presiden Toyota Australia mengatakan bahwa saat ini Toyota berkomitmen untuk membantu pekerjanya agar mendapatkan pekerjaan baru.

“Prioritas kami dalam waktu yang tersisa ini adalah untuk membantu karyawan kami dalam berbagai cara agar mereka siap untuk menghadapi masa depan. Kami sangat bangga dengan sejarah manufaktur yang telah beroperasi selama 50 tahun. Karyawan kami telah berkomitmen untuk memproduksi mobil berkualitas terbaik karena kami sedang menuju tujuan kami yaitu ‘mobil terakhir sama dengan mobil global terbaik’,” ungkapnya.

Dengan penutupan ini maka Australia akan sepenuhnya mengimpor kendaraan Toyota dari luar negeri. Salah satunya adalah Camry generasi delapan yang akan diimpor dari Jepang. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang