Pabrik Toyota di Australia Tutup Tanggal 3 Oktober

Berita Otomotif

Pabrik Toyota di Australia Tutup Tanggal 3 Oktober

MELBOURNE - Toyota akan menghentikan semua produksi mobil mereka di Australia pada tanggal 3 Oktober 2017 mendatang.

Ini bukanlah sebuah kejutan, pasalnya manufaktur asal Jepang tersebut telah mengumumkan niat untuk menghentikan produksi mobil pada awal 2014. Toyota bukanlah produsen mobil pertama yang menghentikan produksinya di Australia. Sebelumnya, Ford juga sudah menghentikan produksinya pada bulan Oktober lalu.

Penghentian produksi alan dilakukan secara bertahap. Pada bulan Agustus, Aurion akan dihentikan produksinya, disusul kemudian oleh Camry Hybrid di bulan September dan Camry menjadi model penutup Toyota di tanggal 3 Oktober.

Dave Butter, Presiden Toyota Australia mengatakan bahwa saat ini Toyota berkomitmen untuk membantu pekerjanya agar mendapatkan pekerjaan baru.

“Prioritas kami dalam waktu yang tersisa ini adalah untuk membantu karyawan kami dalam berbagai cara agar mereka siap untuk menghadapi masa depan. Kami sangat bangga dengan sejarah manufaktur yang telah beroperasi selama 50 tahun. Karyawan kami telah berkomitmen untuk memproduksi mobil berkualitas terbaik karena kami sedang menuju tujuan kami yaitu ‘mobil terakhir sama dengan mobil global terbaik’,” ungkapnya.

Dengan penutupan ini maka Australia akan sepenuhnya mengimpor kendaraan Toyota dari luar negeri. Salah satunya adalah Camry generasi delapan yang akan diimpor dari Jepang. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support