Otoritas London Siap Kriminalisasi Pemilik Supercar Bandel

Berita Otomotif

Otoritas London Siap Kriminalisasi Pemilik Supercar Bandel

LONDON - Desain yang ciamik memang menjadikan supercar enak dipandang. Tapi suara knalpot yang berisik sering kali mengganggu. Apalagi bila ada banyak supercar di lingkungan Anda. Otoritas di London gerah. Mereka siap memidana para pengendara supercar yang menggeber mobil mereka.

London memang merupakan salah satu kota dengan populasi supercar terbesar. Terlebih, supercar yang ada di sana bukan hanya milik masyarakat London saja karena terkadang turis dari luar London membawa serta mobil mereka ke ibukota Inggris tersebut.

Bahkan di musim panas, banyak supercar dari Timur Tengah yang sengaja di boyong ke sana untuk menemani pemiliknya liburan.

Hasilnya, London pun dibanjiri mobil-mobil super. Ferrari, Porsche dan Lamborghini tidaklah sulit ditemui. Dampak negatifnya, knalpot supercar terhitung berisik. Terlebih bila si pengendara suka menggeber atau ngebut dengan mobil mereka itu.

Akhirnya, pemerintah London, terutama otoritas di wilayah Kensington dan Chelsea membuat aturan ketat terkait supercar yang ada di wilayah mereka. Nantinya, pemilik supercar bisa dipidana bila menggeber mobilnya, ngebut atau memutar musik dengan volume tinggi.

Aturan di wilayah tersebut juga melarang konvoi mobil sport, meninggalkan mobil dalam keadaan hidup atau bahkan sekedar membunyikan klakson.

"Saya tahu telah mellihat banyak liputan terkait mobil mahal di sekitar Knightsbridge yang parkir dan menggeber mesin mereka. Kami ingin mengambil langkah-langkah untuk mencegah pengendara ini berperilaku antisosial," kata Tim Ahern, anggota dewan kota seperti dikutip London Evening Standard.

Pensiunan guru bernama Angela Stone yang tinggal di dekat Harrods mengatakan kalau kebanyakan para pemilik mobil sport itu kebanyakan hanya berputar-putar di wilayah tersebut dan berharap untuk dilihat. 

"Ini seperti sebuah resor Spanyol yang mahal tanpa matahari. Ini menjengkelkan dan benar-benar tidak perlu. Saya mengerti bagaimana mereka membuat kesal warga."

Tapi pengusaha bernama Saddet Alketbi yang memiliki Rolls Royce berujar kalau tidak semua mobil mahal itu berisik. Hanya saja kelakuan satu-dua pemilik mobil yang bandel menjadikan supercar memiliki citra negatif.

"Jika ada satu orang yang membuat suara keras, maka mereka (warga) berpikir itu (kelakuan) semua orang (pemilik supercar)." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support