Mobil Listrik BMW i7 Siap Goda Para Bos di Indonesia Tahun Depan

Berita Otomotif

Mobil Listrik BMW i7 Siap Goda Para Bos di Indonesia Tahun Depan

JAKARTA – Mobil listrik BMW di Indonesia rencananya bertambah lagi pada 2023. Adapun modelnya adalah BMW i7.

Tahun depan, para bos di negeri ini digoda oleh satu lagi mobil listrik premium dari BMW. Bahkan, yang datang nantinya merupakan model elektrifikasi termewah mereka saat ini—bahkan diklaim termewah yang pernah eksis.

“Pada 2023, kami akan menghadirkan lagi kendaraan listrik paling mewah yang pernah ada,” ucap Director of Communications BMW Group Jodie O’Tania usai peluncuran New BMW Seri 3 pada Jumat (2/12/2022) di Senayan, Jakarta.

mobil listrik BMW i7

Jodie kemudian mengakui kalau yang ia maksud adalah i7, versi battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni) dari sedan flagship BMW Seri 7 yang menjalani debut global pada April 2022. Sayang, dia belum bersedia mengungkap waktu pasti peluncurannya.

“Nanti saja,” ujarnya singkat.

BMW sendiri telah mulai mempopulerkan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air sejak 2014. Ini dimulai ketika mereka memajang BMW i8 berteknologi PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) dalam Indonesia International Auto Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lalu, pada 2016, i8 Coupe akhirnya meluncur secara resmi. Dua tahun setelahnya, giliran i8 Roadster yang dijual.

Pabrikan otomotif asal Jerman yang menjadi musuh bebuyutan dari Mercedes-Benz ini lalu meluncurkan mobil listrik murni BMW i3 pada 2019. Namun, produksi serta suplai mobil listrik kompak tersebut untuk pasar global belum lama ini sudah dihentikan.

Pada 2022, ‘serangan’ di pasar kendaraan elektrifikasi premium mereka lanjutkan dengan merilis tiga model sekaligus. Ada MINI E pada Juni serta BMW i4 dan BMW iX pada Agustus.

mobil listrik BMW iX

Kedua model yang diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Jerman ini mendapatkan sambutan sangat positif dari para orang kaya.

Bahkan, iX dan i4 adalah dua model BMW dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) tertinggi selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Serpong, Tangerang, mengalahkan model-model bermesin konvensional.

“Kami cukup terkejut BMW i menjadi SPK tertinggi kami di GIIAS,” lontar Jodie. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar