Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jasa Marga Kembali Percepat Kebijakan One Way

Berita Otomotif

Jasa Marga Kembali Percepat Kebijakan One Way

KARAWANG - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mempercepat dan memperpanjang rute one way di tol Trans Jawa.

Kali ini, one way dilakukan sejak pukul 06.25 dari km 70 GT Cikampek Utapa hingga KM 414 GT Kalikangkung. Perbelakukan one way seharusnya baru dilakukan pada pukul 09.00 dan hanya berlaku hinhha Brebes Barat.

Namun melihat langkah tersebut berhasil mengurangi kepadatan dengan lebih efektif, maka Jasa Marga pun kembali melakukan langkah tersebut. Dengan demikian diharapkan perjalanan pemudik dapat lebih lancar.

Meski demkian, Jasa Marga tetap menghimbau kepada kendaraan bus dan non golongan satu serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. Jalur one way sebaiknya hanya digunakan oleh pemudik jarak jauh.

Hampir 750 ribu Kendaraan

Sementara itu sedikitnya sudah ada 749.945 kendaraan yang tercatat telah meninggalkan Jakarta dari H-7 hingga H-4 Lebaran 2019 pada hari Rabu – Sabtu (29 Mei–1 Juni). Jumlah ini naik sebesar 32% dari lalulintas harian rata-rata (LHR) normal sebesar 568.484 kendaraan.

Jumlah lalu lintas untuk empat hari ini telah memenuhi realisasi 57% dari total prediksi Jasa Marga untuk lalu lintas mudik menuju ketiga arah (lebih dari satu juta kendaraan) sejak H-7 s.d H-1 Lebaran 2019. Sementara itu, untuk distribusi lalu lintas di ketiga arah adalah sebesar 55% ke arah Timur, 28% ke arah Barat dan 17% ke arah Selatan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang