Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nvidia dan Bosch Fokus Kembangkan Teknologi Otonom

Berita Otomotif

Nvidia dan Bosch Fokus Kembangkan Teknologi Otonom

STUTTGART - Nvidia dan Bosch resmi bekerjasama dalam mengembangkan dan memproduksi teknologi mobil bergerak otomatis (mobil otonom) untuk diproduksi massal.

Perusahaan bidang komponen elektronik dan otomotif itu mencoba membuat komponen kecil yang cerdas untuk mobil otonom di masa depan. Produk tersebut dinamai Bosch Artificial Intellingence (AI). AI menggunakan basis teknologi dari NVIDIA yaitu Drive PX “Xavier” superchip yang merupakan komponen prossesor single-chip pertama di dunia dengan kemampuan mencapai level-4 untuk self-driving cars.

Drive PX “Xavier” superchip ini diklaim sangat pintar yakni dapat menjalankan teknologi otonom secara sempurna tanpa bantuan software pendukung lain. Dengan benda mungil ini, memungkinkan mobil otonom bergerak secara mode otomatis dengan baik dan benar tanpa menimbulkan tumbukan depan, samping dan belakang.

Hal tersebut karena superchip ini dapat melakukan pemetaan lingkungan sekitar mobil secara 3D. Nvidia dan Bosch membuat alat ini seakan menjadi "jiwa" dan menggerakkan mobil otonom tanpa bantuan pengemudi.

"Kendaraan otonom merupakan tantangan besar dan kini telah ada solusinya dengan adanya terobosan baru dalam Artificial Intelligent. Menggunakan komputer DRIVE PX AI car, Bosch akan membuat sistem automotive-grade untuk produksi massal mobil otonom," kata Jean-Hsun Huang, Founder and Chief Executive Nvidia.

Ia menambahkan, pihaknya akan mewujudkan masa depan di mana kendaraan otonom akan membuat mobilitas kian aman dan dapat digunakan oleh semua orang.  Kolaborasi NVIDIA dan Bosch ini diharapkan menjadi trobosan pada perkembangan mobil otomom dan mampu menciptakan mobil bergerak otomatis aman serta nyaman di masa depan. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang