Nissan Ungkap Mesin 1.0 Liter untuk City Car March?

Mobil Baru

Nissan Ungkap Mesin 1.0 Liter untuk City Car March?

RIO DE JANEIRO - Di Brasil, Nissan membeberkan mesin 1.0-liter tiga silinder terbaru. Nissan akan produksi mesin ini di pabrik Brasil dengan investasi sebesar Rp 475 miliar.

Mengutip TMR, mesin ini mampu melontarkan tenaga 75 Hp dan torsi puncak 98 Nm. Diakui Nissan bisa menggunakan bahan bakar bensin dan bahan bakar etanol --yang bisa dicampur dengan bensin--.

"Produksi mesin tiga silinder baru di Brazil menunjukkan bahwa Nissan bertekad untuk menegaskan kehadirannya di pasar domestik Brasil, dengan produk yang modern, inovatif," kata Carlos Ghosn, CEO Nissan.

"Oleh karena itu, kami meningkatkan kandungan lokal produk kami agar lebih kompetitif," tukasnya.

Santer diberitakan jika mesin 1.0-liter tiga silinder itu akan digunakan oleh Nissan Micra/March. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Nissan, juga apakah mesin ini akan diperluas ke Eropa, dan Asia Tenggara.

Sebab di beberapa negara, termasuk Indonesia, Nissan March hanya tersedia mesin 1.2-liter dan 1.5-liter. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support