Nissan Telah Produksi 150 Juta Unit Kendaraan

Berita Otomotif

Nissan Telah Produksi 150 Juta Unit Kendaraan

TOKYO - Nissan telah memproduksi sebanyak 150 juta kendaraan sejak tahun 1933. Keberhasilan ini merupakan sebuah pencapaian positif untuk produsen mobil asal Jepang ini.

Pada tahun 1933, Nissan resmi berdiri dan pada tahun 1990, mereka telah berhasil memproduksi sebanyak 50 juta kendaraan. Sejak itu, Nissan terus memproduksi kendaraan lebih banyak lagi hingga mencapai 100 juta unit pada 2006. Kini, hanya perlu 11 tahun untuk memproduksi 50 juta kendaraan lagi menjadikannya total 150 juta unit.

Jepang menjadi negara yang paling banyak memproduksi mobil Nissan dengan menyumbang sebanyak 88,35 juta kendaraan atau setara 58,9 persen dari total produksi. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi ketimbang Amerika Serikat yang duduk diposisi kedua dengan perolehan 10, 8 persen dari total produksi.

Cina menjadi negara ketiga dengan menyumbang 7,9 persen, Meksiko 9,9 persen, Inggirs 6,2 persen, Spanyol 2,4 persen dan negara lain sebesar 5,8 persen.

Nissan Sunny atau biasa disebut dengan Sentra, Pulsar dan Almera di beberapa negara menjadi model paling banyak diproduksi. Hal ini wajar karena model tersebut adalah model terlaris Nissan. Mobil tersebut telah terjual sebanyak 15,9 juta unit. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual