Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Pitch-R, Robot untuk Membuat Lapangan Sepak Bola

Berita Otomotif

Nissan Pitch-R, Robot untuk Membuat Lapangan Sepak Bola

KIEV – Nissan Pitch-R dikenalkan pada laga Final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool.

Robot ini memiliki kemampuan untuk menggambar lapangan sepak bola yang lebih presisi dibandingkan bila manusia melakukannya sendiri. Robot ini memiliki sejumlah tekonologi canggih yang terinspirasi dari teknologi Nissan ProPilot.

Sejumlah fitur yang masuk ke dalam Nissan ProPilot disematkan seperti empat buah kamera, GPS tracking dan teknologi untuk menghindari tumbukan. Kombinasi dari seluruh teknologi tersebut membuatnya mampu membuat sebuat garis putih pada rumput, aspal dan kerikil dengan menggunakan cat khusus.

Robot yang menggunakan baterain isi ulang ini mampu bergerak sendiri untuk menganalisis daerah sekitarnya secara real time serta memindai lokasi terbaik untuk menggambar lapangan sepakbola. Nissan Pitch-R bahkan dapat menggambar di permukaan yang tidak rata dan menghindari beberapa rintangan.

Nissan mengklaim bahwa untuk menggambar sebuah lapangan sepak bola, Nissan Pitch-R hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

“Liga Champhion menampilkan pemain-pemain terbaik dunia, namun sebelum menjadi bintang, para pemain tersebut merupakan anak-anak yang bermain sepak bola di lapangan pinggir jalan dan membuat garis dari kapur. Inilah yang menginspirasi kami untuk menciptakan Nissan Pitch-R dan memberikan sejumlah teknologi terbaru untuk memudahkan mereka bermain lebih mudah,” ungkap Jean-Pierre Diernaz, Nissan Europe Marketing VP. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang