Nissan Perusahaan Mobil Paling Hemat Energi

Berita Otomotif

Nissan Perusahaan Mobil Paling Hemat Energi

YOKOHAMA - Nissan Motor Co, Ltd mengumumkan bahwa mereka telah menerima award untuk Konservasi Energi 2016 -Japan Chairman's Award. Salah satu perusahaan otomotif terbesar di Jepang itu berhasil dalam hal penghematan energi di seluruh kegiatan pabrik Nissan lewat sistem disebut NESCO (Nissan Energy Saving Collaboration).

Energy Conservation Center, Japan Chairman's Award ini berada di bawah Energy Conservation Grand Prize administered yang didukung oleh Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri Jepang.

Penghargaan tersebut berdasarkan hasil evaluasi sepanjang 2015 atas kesuksesan Nissan dalam berbagai kegiatan hemat energi di pabriknya di Jepang.

Seperti dijelaskan, NESCO memastikan bahwa setiap kegiatan operasinya selalu mempertimbangkan hemat energi yang digunakan. Berdasarkan hemat energi yang dikembangkan di Jepang, tim NESCO menciptakan program pelatihan dan membuka pusat pelatihan global. Saat ini ada tujuh tim di Jepang dan empat di luar Jepang.

Tim NESCO memastikan mengurangi konsumsi gas dengan menurunkan suhu sistem penghilang bau di elektrodeposisi-coating oven selama proses coating dan mengurangi konsumsi pemanas dan kipas listrik dengan mengoptimalkan proses pendinginan dalam tungku karburasi secara terus menerus.

Perbaikan seperti ini mampu memotong emisi CO2 sekitar 58.000 ton per tahun secara global dan sekitar 11.000 ton di Jepang pada tahun 2014. Tim NESCO juga baru-baru ini telah bekerjasama dengan Aliansi, mitra Nissan-Renault untuk mengurangi CO2. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support