Nissan Pamer Fitur Keselamatan Nissan Pulsar

Berita Otomotif

Nissan Pamer Fitur Keselamatan Nissan Pulsar

ROMA - Kecelakaan ketika parkir memang sering kali terjadi. Bahkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Nissan menemukan bahwa setidaknya 1 dari 3 orang di Eropa pernah mengalami kecelakaan tersebut dalam 5 tahun terakhir.

Penelitian yang dilakukan bersama dengan lembaga riset global, YouGov ini melibatkan 9.177 pengemudi di 5 negara yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Dalam penelitian tersebut pun akhirnya diketahui bahwa lebih dari 3 dari 10 orang (33%) melaporkan kerusakan mobil dalam 5 tahun terakakir dan 16% di antaranya terjadi ketika mereka parkir.

Pengemudi Italia pun menjadi pengemudi yang paling rawan kecelakaan dengan 1 dari 2 orang pengemudi mengaku merusakkan mobil mereka ketika parkir dan Inggris menjadi Negara dengan pengemudi yang paling aman dengan hanya 10% dari pengemudi yang mengalami kecelakaan saat parkir.

Melihat hal ini pun Nissan menantang para pengemudi untuk mencoba fitur Around View Monitor (AVM) dan Moving Object Detection yang sudah disematkan pada Nissan Pulsar untuk digunakan di mobil pribadi mereka. Tantangan ini dilakukan disalah satu tempat parkir di Roma.

Para pengemudi pun berhasil memarkirkan kendaraan mereka secara sempurna di tempat yang sudah disediakan Nissan. Mereka yang berhasil melakukan parkir secara sempurna pun diberi kejutan dari Nissan.

“Dengan mengambil teknologi yang ada pada Nissan Pulsar dan disematkan pada kendaraan pribadi mereka, kami juga sudah membuktikan bahwa fitur keselamatan kami membantu para pengemudi untuk tidak lagi stress saat parkir dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan,” ungkap Bastien Schupp, Vice President of Marketing for Nissan Europe.

Ya, ini memang merupakan salah satu cara baru untuuk menunjukkan kemampuan dari mobil baru. Namun disamping itu juga menunjukkan pentinya mengemudi dengan hari-hati, termasuk ketika parkir. Untuk melihat videonya, silahkan klik di sini. (Adi/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual