Nissan NP300 Navara Jadi Basis Pickup Mercedes-Benz

Mobil Baru

Nissan NP300 Navara Jadi Basis Pickup Mercedes-Benz

STUTTGART – Kolaborasi antara Daimler dan Nissan semakin kuat dengan akan diluncurkannya pickup bermerek Mercedes-Benz.

Pickup 1-ton itu akan berbasis Nissan NP300 Navara namun direkayasa dan didesain kembali oleh Daimler untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya.

Pickup Mercedes-Benz akan ditawarkan dalam tipe double cabin (kabin ganda). Dengan begitu sebenarnya Daimler ingin mengincar segmen pribadi dan komersial secara bersamaan

Daimler akan memproduksinya di Barcelona dan Cordoba Argentina. Pickup Mercedes-Benz akan dijual di Europe, Australia, South Africa dan Latin America.

Penggunaan Nissan NP300 Navara sebagai platform pickup Mercedes-Benz sendiri karena Nissan punya pengalaman lebih dari 80 tahun menciptakan pickup 1-ton. Sejak 1933, Nissan berhasil menjual 14 juta pickup 1-ton di dunia.

“Mercedes-Benz adalah merek premium dengan pertumbuhan tercepat di dunia," kata Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mercedes-Benz Cars.

"Memasuki segmen berkembang pesat Pickup Midsize merupakan langkah penting dalam melanjutkan jalur pertumbuhan global kami. Berkat kemitraan mapan kami dengan Renault-Nissan Alliance, kami dapat secara drastis mengurangi waktu dan biaya untuk masuk ke segmen kunci ini."

Daimler akan menjual pickup ini dalam beberapa tahun ke depan. Rencana ini tertuang di artikel Mercedes-Benz Pickup akan Dijual Sebelum 2020 [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support