Nissan Note Akan Dilengkapi Mesin Hybrid Terbaru

Berita Otomotif

Nissan Note Akan Dilengkapi Mesin Hybrid Terbaru

YOKOHAMA – Nissan Note bakal dibekali dengan mesin hybrid bernama  e-Power yang memiliki kombinasi mesin bensin dan motor listrik.

Nantinya, Nissan Note menjadi kendaraan Nissan pertama yang menggunakan teknologi mesin e-Power. Carakerja  dari mesin ini adalah menggabungkan teknologi listrik milik Nissan Leaf dengan mesin bensin berukuran kompak.

Kedua sumber tenaga ini membagi perannya masing-masing. Motor listrik akan bertugas penuh untuk membuat mobil bergerak karena memang terhubung langsung dengan roda. Semetara mesin bensin akan memiliki tugas khusus untuk melakukan pengisian pada baterai yang menjadi sumber penggerak motor listrik.


Pihak Nissan mengatakan bahwa Nissan Note e-Power baru akan tersedia untuk pasar domestik Jepang. Belum ada rencana untuk menjualnya ke jaringan distribusi Nissan di seluruh dunia.

Namun peluang  besar mungkin didapat oleh pasar Eropa karena disana  paling memungkinkan untuk menjadi area penyebaran pertama Nissan Note e-Power. Karena di Benua Biru itu, Nissan baru saja melansir Nissan Micra bertenaga listrik dan kemudian rencananya akan disusul oleh Nissan Juke serta Nissan Qashqai.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi mengenai performa kendaraan berikut dengan seberapa ekonomis Nissan Note e-Power. Namun Nissan mengklaim bahwa dengan kombinasi ini,  city car mereka memiliki konsumsi BBM sangat efisien sebanding dengan kendaraan hybrid yang sudah beredar.  [Ari] 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual