Nissan Navara EnGuard Concept, D-Cab Penyelamat

Mobil Baru

Nissan Navara EnGuard Concept, D-Cab Penyelamat

TOKYO – Nissan memperkenalkan varian baru dari D-Cab andalannya yakni Navara EnGuard Concept di Hannover Motor Show 2016.

 

All-terrain pick-up ini didesain untuk menjadi kendaraan penyelamat yang mampu bertahan di lingkungan paling ekstrim sekalipun. Nissan Navara EnGuard Concept merupakan pengembangan dari varian serupa, namun memiliki fitur canggih untuk menjadi mobil multifungsi.

Artikel bersambung dibawah

Fitur terpenting dari mobil ini adalah battery pack portable. Teknologi yang telah diterapkan pada Nissan Leaf dan e-NV200 sebelumnya. Hal memungkinkan penggunanya melakukan penyelamatan maksimal.

Baterai tersebut dapat terisi otomatis saat mesin 2.3-liter twin-turbo diesel bekerja pada mode charge. Serta dapat diisi ulang dengan menggunakan listrik rumahan melalui dua soket yang tersedia. 

Dengan visinya untuk membuat kendaraan cerdas, Nissan menawarkan kendaraan yang dapat dipakai untuk menolong nyawa orang banyak. Seperti mobil penyelamat lainnya, Nissan Navara EnGuard Concept dilengkapi dua tandu berbahan fiberglass, radio panggil, tambang, oksigen, P3K dan jaket pelampung.

Bagian paling menarik dari mobil ini adalah adanya drone. Sebuah kapal tanpa awak bermerek DJI Phantom 4 tersebut diharapkan dapat membantu petugas mencari korban.

Dibandingkan dengan varian standar, Nissan Navara EnGuard Concept memiliki ground clearance lebih tinggi 50 mm. Hal ini membuat petugas semakin percaya diri memasuki daerah sesulit apapun.

“Nissan Navara adalah pick-up yang tangguh dan pintar. Nissan Navara EnGuard Concept merupakan penambahan dari kedua fungsi kendaraan ini. Kendaraan ini sangat sempurna untuk disebut sebagai pick-up tertangguh dan mampu menyelamatkan banyak nyawa,” ujar Philippe Guerin-Boutaud, Vice President Corporate, Light Commercial Vehicles Nissan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support