Nissan Mulai Bangun Pabrik Mesin di Purwakarta

Berita Otomotif

Nissan Mulai Bangun Pabrik Mesin di Purwakarta

PURWAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mulai membangun pabrik mesin dan transmisi di Indonesia.

Kehadiran pabrik baru menambah nilai investasi NMI senilai 3,4 miliar Yen, atau sekitar Rp 438 miliar. Hal ini dianggap sebagai refleksi komitmen Nissan terhadap pasar Indonesia. Seremoni peletakan batu pertama dilakukan di dalam area pabrik NMI yang sudah ada sebelumnya di Purwakarta.

“Nissan sudah memulai investasi di Indonesia sejak tahun 2001. Pabrik baru ini menjadi langkah konkret kami untuk menegaskan kembali komitmen jangka panjang kami di Indonesia,” ucap Antonio Zara, Presiden Direktur NMI.

Artikel bersambung dibawah

Pabrik baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 m2, yang akan diisi dengan line produksi engine machining. Ke depannya, NMI akan mandiri dalam memproduksi mesin dan transmisi secara lokal.

Tempat pembuatan mesin dan transmisi ini memiliki total kapasitas hingga 96 ribu unit per-tahun. NMI menyatakan bahwa pabrik Purwakarta tersebut mulai beroperasi pada September 2017.

“Indonesia merupakan salah satu pasar strategis bagi Nissan secara global. Investasi ini menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan perusahaan kami,” ungkap Antonio.

Sementara Wakil Presiden NMI, Fumitoshi Yoshikawa mengatakan, pembangunan pabrik baru dilakukan sebagai peningkatan kualitas global dalam hal manufaktur.

“Dengan adanya pabrik baru ini kami akan mampu memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar sistem produksi, Nissan production way. Kami yakin pabrik ini nantinya akan memproduksi engine dan transmisi berkualitas tinggi, sehingga kami dapat memberikan produk kendaraan terbaik bagi konsumen di Indonesia,” sebut Fumitoshi.

Saat ini Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 250.000 unit per tahun. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual