Nissan March dan Datsun GO+ Bakal Jadi Bintang di Makassar

Berita Otomotif

Nissan March dan Datsun GO+ Bakal Jadi Bintang di Makassar

MAKASSAR - Nissan March dan Datsun GO+ akan menjadi produk yang paling dicari di Makassar. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Makassar, kedua model ini diperkirakan akan menjadi bintang.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Makassar yang akan berlangsung dari 25 – 29 November 2015 di Celebes Convention Center.

Pada pameran ini, Nissan akan memamerkan empat unit andalannya, yaitu, Grand Livina XV M/T, March 1.2 A/T, All New X-Trail 2.5 CVT dan All New Serena Highway Star. Sementara itu, Datsun akan menampilkan Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T-Option Special Edition dan Datsun GO+ VIP Concept.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, mengatakan, berbagai produk Nissan, sangat cocok dengan kontur jalan di Sulawesi Selatan yang berbukit dan menantang. 

Untuk itu, Nissan menghadirkan All New X-Trail dalam ajang GIIAS Makassar 2015. Ia optimis hadirnya Nissan dalam GIIAS Makassar 2015 ini akan disambut baik oleh masyarakat.

“NMI melihat pasar otomotif di beberapa bulan terakhir di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, masih prospektif di tengah lesunya ekonomi nasional. Hal ini terlihat dari penjualan yang mencapai 1.400 unit selama periode Januari – Oktober 2015 untuk daerah Makassar. Sementara itu, market share NMI di Makassar sendiri sebesar 7% terdiri dari Nissan dan Datsun,” ujar Budi.

Budi menambahkan, March merupakan produk Nissan yang paling diminati di Makassar dengan kontribusi penjualan sebesar 37%, disusul oleh All New X-Trail dengan kontribusi penjualan sebesar 21% selama periode April – Oktober 2015.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, menambahkan kalau mereka yakin partisipasi NMI di GIIAS Makassar 2015 akan menarik perhatian banyak pengunjung dengan berbagai line up produk unggulan; tidak hanya Nissan tapi juga Datsun. 

"Penjualan Datsun sejak diluncurkan pada Mei 2014 hingga Oktober 2015 mencapai 1.888 unit di Sulawesi Selatan, di mana kontribusi sebesar 18% berasal dari Makassar.”

Varian Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca dipasarkan mulai dari Rp105,1 juta hingga Rp129,5 juta (on the road Makassar).
Selama GIIAS Makassar 2015 kali ini, Nissan menawarkan diskon dan penawaran khusus untuk Grand Livina dan All New X-Trail 2.5 CVT. 

Setiap pembelian Grand Livina selama GIIAS Makassar 2015 akan mendapatkan penawaran low DP mulai dari Rp16 juta, sedangkan untuk pembelian All New X-Trail selama GIIAS Makassar 2015 akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp30 juta serta iPhone 6 sebagai hadiah langsung. 

Selain itu, Nissan juga menyediakan satu unit X-Trail untuk test drive kepada pengunjung yang tertarik dan memperkenalkan teknologi baru Around View Monitor (AVM) pada unit All New X-Trail-nya.

Pengenalan teknologi terbaru ini dilakukan melalui program ‘Blind Parking Challenge’, yaitu, dengan menantang pengunjung untuk parkir dengan kaca sekeliling mobil yang tertutup rapat dan hanya mengandalkan fitur Around View Monitor (AVM) pada All New X-Trail. 

Sementara itu, Datsun juga menyediakan penawaran menarik selama GIIAS Makassar Auto Show 2015, seperti low DP mulai Rp8 jutaan, gratis 1 tahun asuransi all risk, dan berbagai games berhadiah menarik.

“Kehadiran NMI di GIIAS Makassar 2015 menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan rangkaian produk kendaraan terlengkap yang inovatif dan kompetitif bagi pelanggan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Selain itu untuk kemudahan customer mendapatkan akses layanan penjualan dan servis, 3 dealer kami di Makasar, yaitu Nissan-Datsun Pettarani, Datsun Latimojong, dan Nissan Latimojong siap melayani konsumen,” tutup Hana.

Di GIIAS Makassar 2015 Nissan memperkenalkan All New X-Trail 2.5 CVT yang dibanderol mulai dari Rp404,5 juta hingga Rp472,5 juta, Nissan Grand Livina XV M/T yang dijual mulai dari harga Rp211,5 juta hingga Rp259,5 juta, Nissan March 1.2 AT yang dijual mulai dari Rp180,5 juta hingga Rp200,5 juta hingga All New Serena Highway Star yang dibanderol mulai dari harga Rp381 juta hingga Rp461 juta.

Ada pula Datsun GO Panca T-Active yang ditawarkan mulai Rp116,7 hingga Rp122,5 juta dan Datsun GO+ Panca T-Option Special Edition yang dipasarkan mulai dari Rp135 juta (on the road Makassar). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support