Nissan Leaf Nismo Concept Hadir di Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Nissan Leaf Nismo Concept Hadir di Tokyo Motor Show 2017

YOKOHAMA – Nissan menghadirkan Nissan Leaf Nismo Concept di ajang Tokyo Motor Show yang diselenggarakan pada 27 Oktober hingga 5 November 2017.

Meski merupakan mobil konsep, namun mobil ini tidak sepenuhnya baru. Ini karena platform dari Nissan Leaf Nismo Concept ini adalah Nissan Leaf yang sudah diluncurkan pada bulan September lalu. Nismo, divisi Nissan untuk motorsport dan tuning in-house hanya melakukan beberapa perubahan pada beberapa bagian seperti eksterior, interior dan suspensi agar menjadi lebih apik.

Nismo menambahkan beberapa aksesoris pada mobil ini dengan tujuan meningkatkan aerodinamika mobil. Namun Nismo tetap mempertahankan koefisien drag yang sudah dimiliki oleh Nissan Leaf sebelumnya. Selain itu, Nismo pun melakukan pengembangan di bagian interior dengan membuatnya didominasi warna hitam.

Nissan Leaf Nismo Concept pun telah menggunakan suspensi sport-tuned, ban baru dan komputer custom untuk meningkatkan kecepatan secara instan begitu pedal gas ditekan. Dengan ini diharapkan pengalaman mengemudi mobil Nissan Leaf Nismo Concept dapat berbeda dibanding versi standard

Sementara itu sejumlah fitur standard masih disematkan pada mobil ini. Salah satunya adalah teknologi mobil otonom yaitu Nissan ProPILOT. Selain itu, juga dilengkapi dengan ProPILOT Park yang merupakan teknologi pertama pada kendaraan buatan Jepang untuk mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir.

Fitur lain dari LEAF adalah e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi mulai berkendara, mempercepat, melambat dan berhenti, hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki pada pedal gas. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual