Nissan LEAF, Mobil Listrik Terlaris di Dunia

Berita Otomotif

Nissan LEAF, Mobil Listrik Terlaris di Dunia

YOKOHAMA - Meski era mobil listrik belum secara massif dimulai, tapi para pabrikan sudah ada yang menjualnya. Nah,  Renault-Nissan Alliance baru saja mengumumkan penjualan global kendaraan listrik mereka secara kumulatif telah melampaui 200.000 unit.

Angka ini untuk ukuran penjualan mobil listrik sangatlah besar. Karena itu tidak mengherankan bila duo pabrikan beda benua itu memegang pangsa pasar hingga 58 persen di segmen mobil nol-emisi.

Penjualan itu sebagian besar disumbangkan oleh Nissan LEAF yang menyumbang 148.700 unit sejak diperkenalkan pada bulan Desember 2010. Sementara itu, Renault Kangoo ZE kontribusi hingga 51.500 penjualan, meskipun tiba di pasar setahun setelah LEAF.

Namun, empat kendaraan listrik lain yang ada dalam lineup aliansi Renault-Nissan penjualan jauh lebih sedikit. Saat ini Nissan juga menjual van komersial e-NV200, sementara Renault menawarkan kendaraan perkotaan Twizy, subkompak ZOE dan sedan Fluence ZE.

"Kendaraan-kendaraan listrik Renault dan Nissan adalah pemimpin volume di segmen nol-emisi - dan yang paling penting, mereka memiliki tingkat kepuasan yang tinggi dari pelanggan di seluruh dunia," kata Kepala Renault-Nissan Carlos Ghosn. 

Aliansi ini juga mengatakan bahwa secara kolektif 200.000 kendaraan listrik telah dijalankan sekitar empat miliar mil dan diklaim mewakili penghematan hingga 53 juta galon bahan bakar dan hampir 500.000 ton emisi karbon dioksida. [Syu/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support