Nissan Kicks dan Armada 2021 Bersiap Diluncurkan

Mobil Baru

Nissan Kicks dan Armada 2021 Bersiap Diluncurkan

NASHVILLE – New Nissan Armada 2021 dan Nissan Kicks 2021 akan diluncurkan pada 8 Desember 2020. Dua video penggoda dirilis oleh Nisssan Motor USA sebelum new Nissan Armada 2021 dan Nissan Kicks 2021 diluncurkan dan dijual secara resmi.

Sayangnya, Nissan Motor USA tidak menceritakan penyegaran-penyegaran pada dua model andalannya tersebut.

Nissan Armada merupakan SUV flagship dari Nissan dan berbagi platform dengan Infiniti QX80. Para kompetitornya adalah:

  • Chevrolet Tahoe
  • Toyota Land Cruiser
  • Ford Expedition

Sebelum kita melompat ke Nissan Armada 2021, di mana belum diluncurkan, mari kita tengok sebentar versi 2020. Mobil yang bisa mengangkut hingga 8 orang ini dipersenjatai dengan mesin V8 5.6-liter Endurance bertenaga 390 HP dan bertorsi 534 Nm. Daya derek maksimalnya 3,9 ton. Tenaga dan daya dereknya tersebut terbaik di kelasnya.

Mobil yang mengantungi transmisi otomatis 7-speed ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake force Distribution (EBD) Brake Assist. Fitur standar lainnya 2-wheel atau 4-wheel limited-slip (ABLS) serta Vehicle Dynamic Control (VDC)

Nissan Armada 2020 menganut konstruksi body-on-frame yang kaku. Bisa dipastikan versi 2021 pun akan menampilkan hal yang sama.

Penampilan eksterior versi 2020 sangat kuat dan halus. Body-nya menampilkan sikap agresif dengan grille depan V-motion berani dan lampu depan LED low-beam standar dengan high beam halogen dan Lampu LED Daytime Running. Di bagian belakang, lampu kombinasi menampilkan LED.

Nissan Kicks 2021

nissan kicks 2021

Sementara Nissan Kicks yang dijual di Amerika Serikat tidak dibekali dengan teknologi e-POWER seperti yang diniagakan di Indonesia, Singapura, Thailand dan lain-lain.

Nissan Kicks di Amerika Serikat hanya mengandalkan mesin bakar internal saja, 1.600cc DOHC 16-valve 4-cylinder dengan Continuous Variable Valve Timing Control System (CVTCS). Mesin melepaskan tenaga 122 horsepower dan torsi 155 Nm.

Nissan Kicks 2020 dibekali sejumlah fitur yakni Traction Control System, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, 10 airbag, Intelligent Driver Alertness, Rear Door Alert, Intelligent Around View Monitor dan lain-lain.

Apa saja ubahan Nissan Kicks 2021? Kita tunggu tanggal mainnya.  [Idr]  

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar