Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Juke NISMO Terganjal Harga

Mobil Baru

Nissan Juke NISMO Terganjal Harga

JAKARTA - Nissan Juke NISMO sangat terkenal. Berkat performa mesin luar biasa, crossover sport Nissan Juke NISMO digandrungi para penyuka kecepatan.

Sayang, para penggemar Nissan di Indonesia tidak bisa meminang mobil ini dalam waktu dekat. Saat pelepasan new Nissan Juke di Jakarta akhir pekan lalu, Nissan Indonesia mengatakan sama sekali belum tertarik memasarkan mobil ini.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyampaikan, Nissan Juke NISMO memang layak masuk Indonesia, tapi masih terbentur harga.

Dengan berbagai pengubahan mulai dari mesin, suspensi dan komponen lainnya, bukan tidak mungkin mobil ini dibanderol ratusan juta rupiah. Dengan begitu dipastikan marketnya di Indonesia sangat sedikit.

Nissan Juke Nismo tampil sporty dengan part tambahan resmi dari NISMO. Crossover ini mengusung mesin bensin empat silinder 1.6 liter direct-injection turbo bertenaga 200 hp pada 6.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.400-4.800 rpm.

"Belum ada rencana karena harganya bisa sangat mahal dan pasarnya kecil. Sebagai gambaran Juke NISMI mesinnya adalah 1.6 turbo. Terus semua specs terkait performance diganti seperti suspensi dan aerokit bisa lebih Rp 500 juta," kata Budi.

Untuk target pasaran, Nissan Juke NISMO adalah konsumen Nissan berkocek tebal yang menggilai kecepatan. Nissan, lanjut Budi juga belum memberikan penawaran khusus bagi konsumennya. Namun jika ada konsumen yang tertarik, besar kemungkinan NMI impor CBU Juke NISMO dari Jepang.

"Kalau dirakit di Indonesia sih enggak mungkin. Enggak efisien tapi kalau impor ya mungkin saja," tutup Budi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang