Nissan Juke Generasi Kedua akan Hadir Sebagai Mobil Listrik

Berita Otomotif

Nissan Juke Generasi Kedua akan Hadir Sebagai Mobil Listrik

PARIS - Nissan Juke generasi terbaru dikabarkan akan hadir dengan penambahan varian listrik.

Kehadiran generasi baru Nissan Juke memang sudah cukup lama ditunggu, khususnya di Eropa. Mobil tersebut nantinya akan menggunakan platform CMF-B yang akan digunakan juga oleh Renault Clio V.

Platform tersebut dikabarkan memiliki banyak keuntungan khususnya untuk mobil masa depan. Selain bisa digunakan untuk mobil listrik, platform CMF-B juga diklaim cocok bila disematkan teknologi hybrid. Dengan pilihan ini maka Nissan Juke akan lebih kompetitif khususnya menghadapi seterunya di kelas yang sama, Hyundai Kona.

“Saat ini orang-orang bergerak dari sedan menjadi SUV dan ini terjadi sevara global, tidak hanya di Eropa. Dan lebih dari semua itu, mereka juga menginginkan kendaraan listrik, sehingga kombinasinya akan menjadi sempurna,” tutur  Peter Bedrosian, Nissan Europe Product Planning Chief.

Nissan Juke pun dikabarkan tetap akan menghadirkan dua pilihan mesin berteknologi konvensional. Pilihan pertama hadir dengan kapasitas mesin sebesar 1.0 liter dan 1.6 liter turbo. Khusus untuk mesin berkapasitas 1.6 liter, mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 hp. Nissan pun dikabarkan akan tetap menghadirkan mesin lama mereka yaitu 1.5-liter dCi diesel yang diklaim telah mendapatkan pengembangan agar menjadi lebih efisien.

Nissan Juke pun dikabarkan akan tetap mempertahankan desainnya yang unik sehingga tetap mudah dikenali saat di jalanan. Sementara pada bagian interior juga akan mengalami sejumlah pengubahan khususnya pada material plastik dan peningkatakan sistem hiburan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar