Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Juke Telah Diproduksi 1 Juta Unit

Berita Otomotif

Nissan Juke Telah Diproduksi 1 Juta Unit

SUNDERLAND - Nissan Juke yang ke 1 juta unit akhirnya lahir di pabrik Nissan di Sunderland, Inggris.

Pabrik tersebut memang merupakan salah satu fasilitas milik Nissan yang betugas memproduksi Nissan Juke untuk keperluan beberapa negara. Tak main-main, pabrik ini mampu menghasilkan satu unit Nissan Juke setiap 105 detik.

“Delapan tahun yang lalu kami belum bisa melihat seperti apa jadinya Juke. Mobil ini berhasil menciptakan segmen baru dan memberikan tampilan yang belum pernah terlihat sebelumnya. Model tersebut pun berkembang dengan sangat cepat dan hari ini kami memiliki satu juta pelanggan,” ungkap Kevin Fitzpatrick, Senior VP Manufacturing Nissan Europe.

Pencapaian yang berhasil diraih oleh Nissan Juke bukanlah pekerjaan mudah. Perlu sedikitnya delapan tahun dan sejumlah pengubahan sejak pertama kali diluncurkan agar dapat meraih pencapaian ini.

“Sungguh luar biasa melihat bahwa model 2018, dengan segala peningkatan dan pilihan personalisasi tetap populer di masyarakat. Kepopulerannya bahkan sama seperti saat pertama kali diluncurkan pada 2010,” tambahnya.

Nissan Juke adalah crossover kedua yang diproduksi di pabrik Nissan di Sunderland. Sebelumnya, Nissan juga memproduksi Nissan Qashqai yang diproduksi pertama kali pada tahun 2006.

Meski sudah berada di pasar sejak 2010, namun Nissan Juke tetap berhasil merebut hati pasar dunia khususnya Eropa. Tercatat di 2017, sedikitnya ada 95 ribu unit Nissan Juke yang terjual di Eropa. Nissan pun terus melakukan penyegaran seperti menambahkan beberapa fitur premium hingga warna-warna baru agar konsumen tidak jenuh. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang