Nissan Indonesia akan Rilis Mobil Baru, Diduga SUV Murah Magnite

Berita Otomotif

Nissan Indonesia akan Rilis Mobil Baru, Diduga SUV Murah Magnite

JAKARTA – Nissan segera meluncurkan dan menjual sport utility vehicle (SUV) baru di Indonesia. Meski belum memberitahu apa modelnya, foto siluet yang mereka rilis amat mirip dengan tampilan depan SUV murah Magnite.

Nissan, melalui keterangan resmi pada Senin (14/12/2020), mengumumkan bahwa mereka siap meluncurkan sebuah model baru dalam waktu dekat. Adapun jenisnya adalah SUV kompak.

Mobil ini, menurut mereka, menunjukkan komitmen untuk terus menghadirkan produk dan teknologi global baru di pasar Indonesia. Kendaraan tersebut pun merupakan produksi pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan NEXT dan ‘menyuguhkan sebuah lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Tanah Air’.

“SUV kompak terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna diperkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia. Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).


Nissan menyebut desainnya sporty serta dinamis, dengan garis-garis desain bodi yang tegas dan berani. Foto siluet dari model itu telah mereka publikasikan pula.

Foto siluetnya memperlihatkan fascia depan dengan Day-time Running Light (DRL) berbentuk serupa huruf ‘L’ pada sisi kiri – kanan bemper. Di samping itu, ada pula lampu utama (headlight) dengan bentuk menyipit.

Logo Nissan tersebut pada bagian tengah muka. DRL maupun lampu depannya sendiri amat identik dengan SUV murah Magnite yang mengaspal di India pada tahun ini pula.

Bisa jadi, SUV bermesin bensin 1.0-liter atau 1.0-liter turbo inilah yang kelak mengaspal di Nusantara. Namun, belum ada konfirmasi dari NMDI mengenai dugaan tersebut.

“Mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. Di balik kap depan, mesinnya tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien sehingga mampu memuaskan pelanggan,” tutup Evensius. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar