Nissan Indonesia akan Hentikan Penjualan March 1.5L

Berita Otomotif

Nissan Indonesia akan Hentikan Penjualan March 1.5L

JAKARTA -  PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menghentikan penjualan Nissan March 1.5-liter. Alasan penghentian penjualan mobil ini karena kalah bersaing dengan March 1.2-liter dari segi penjualan.

Kabarnya Nissan Indonesia akan mulai menghentikan produksi dan penjualan March 1.5-liter dalam waktu dekat. Nissan March 1.5-liter terbukti tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Nissan March di Tanah Air. Akibatnya penjualan Nissan March 1.5-liter kalah bersaing dengan Honda Jazz, Mazda2, dan Toyota Yaris sejak diluncurkan pada Desember 2013.

Dalam data Gaikindo empat bulan terakhir, Nissan March 1.5-liter hanya mampu terjual 21 unit sementara Nissan March 1.2-liter terjual di atas 2.000 unit.

Alasan lain penghentian penjualan Nissan March 1.5-liter antara lain adalah soal efisien BBM Nissan March 1.5-liter yang tidak lebih baik dari March 1.2-liter. Hal ini tidak sebanding dengan cara konsumen Nissan mencari hatchback March, di mana dikenal mencari Nissan March yang irit bahan bakar.

Pihak Nissan Indonesia belum bisa dihubungi terkait rencana tersebut.

"Saya sedang rapat. Saya akan hubungi Mobil123 setelah meeting," kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual