Nissan Clipper Rio 2016 dengan 2 Fitur Tercanggih di Kelasnya

Mobil Baru

Nissan Clipper Rio 2016 dengan 2 Fitur Tercanggih di Kelasnya

YOKOHAMA – Pada tahun 2003 Nissan memasarkan kendaraan komersial ringan Nissan NV100 Clipper. Empat tahun kemudian dengan menggunakan basis kendaraan tersebut, lahirlah Nissan NV100 Clipper Rio.

Jika Clipper dirancang sebagai kendaraan niaga dengan kapasitas kargo luas, mudah dikendarai, serta radius putar kecil, maka Clipper Rio lebih menyasar ke segmen kendaraan penumpang dengan pengaturan kursi serbaguna serta ruang angkut besar untuk harian atau liburan.

Kini, kedua kendaraan mengalami penyegaran dan mulai dijual pada awal Maret 2015. Konsumsi bensin kedua kendaraan menjadi lebih irit berkat penggunaan mesin baru dan tubuh lebih ringan.

Lebih hebat lagi Nissan NV100 Clipper 2016 dan Nissan NV100 Clipper Rio 2016 dibekali dengan Forward Emergency Braking dan Emergency Assist for Pedal Misapplication, membuat kedua mobil menjadi satu-satunya di kelas yang menggunakan 2 teknologi maju tersebut. Lalu diimbuhi dengan VDC (Vehicle Dynamics Control) dengan fungsi TCS (kontrol traksi), Emergency Stop Signal,  Hill Start Assist, ABS dan lain-lain.

Emergency Assist for Pedal Misapplication membantu mengurangi kecelakaan ketika pengemudi seharusnya menekan rem tapi justru menekan pedal gas, atau menekan pedal gas terlalu kuat, yang bisa menabrak kendaraan, dinding atau pejalan kaki di dekatnya. Sistem ini aktif ketika kendaraan berhenti atau bergerak pada kecepatan 10 km/jam atau kurang.

Nissan Clipper Rio 2016 memiliki ruang kargo terluas di segmennya dengan panjang 2240mm, lebar 1355mm dan tinggi 1420mm, di mana bertambah 195mm, 50mm dan 35mm dibandingkan model sebelumnya.

Kedua kendaraan dipersenjatai dengan mesin R06A 660cc turbo. Clipper ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan AGS (Automated Gear Shift). Sedangkan Clipper Rio dengan transmisi otomatis 4-speed.

Mengenai konsumsi BBM Clipper 2WD mencapai 20,2 km/liter. Untuk Clipper Rio 2WD 16,2 km/liter. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support