Nissan Beli Saham Mayoritas Mitsubishi

Berita Otomotif

Nissan Beli Saham Mayoritas Mitsubishi

YOKOHAMA – Nissan Motor (Nissan) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan telah menandatangani kerjasama untuk membentuk aliansi strategis yang lebih kuat.

Nissan akan membeli 34% saham ekuitas di MMC dengan nilai 237 Miliar Yen. Kerjasama ini akan memperpanjang kerjasama antara MMC dengan Nissan yang telah dilakukan dalam 5 tahun terakhir. Nissan dan MMC sepakat untuk bekerjasama dalam berbagai bidang termasuk pembelian, sharing platform kendaraan terbaru dan teknologi, penggunaan pabrik bersama dan pengembangan pasar.

“Ini merupakan sebuah transaksi yang luar biasa dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Kerjasama ini menciptakan sebuah kekuatan baru dinamis dalam industri otomotif yang akan bekerjasama secara intensif. Kami akan menjadi pemegang saham terbesar MMC, menghormati merk, menghormati sejarah dan meningkatkan potensinya,” ungkap Carlos Ghosn, Chief Executive and President of Nissan.

Artikel bersambung dibawah

“Melalui sejarah panjang yang sukses kerjasama antara Nissan dan MMC, kami telah mengembangkan pengetahuan kami untuk memaksimalkan keuntungan dari kerjasama ini. penandatangaan kerjasama ini akan menciptakan sebuah nilai jangka panjang antar 2 perusahaan menghadapi masa depan,” ungkap Osamu Masuko, Chairman of the Board and Chief Executive of MMC.

Dalam transaksi tersebut, Nissan akan membeli 506,6 saham MMC dengan harga 468,52 yen per lembar saham. Harga perlembar saham mencerminkan volume rata-rata harga selama 21 April 2016 hingga 11 Mei 2016. Nissan akan menjadi pemegang saham terbesar dari MMC. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support