Nissan akan Hadirkan SUV Beraroma Mitsubishi Pajero Sport

Berita Otomotif

Nissan akan Hadirkan SUV Beraroma Mitsubishi Pajero Sport

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tengah mempersiapkan jagoan barunya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) berbasis pick up dan tidak menutup kemungkinan akan memiliki aroma Mitsubishi Pajero Sport.

Mobil yang mempunyai kemampuan lebih di jalan aspal maupun sedikit kasar tengah populer di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pasar mobil jenis SUV terus berkembang dan diminati masyarakat. Hal ini tentunya menggoda produsen kendaraan manapun yang berbasis volume maker.

Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI mengatakan bahwa pihaknya tengah mempelajari kemungkinan ‘bermain’ di segmen yang terus berkembang ini. Kendaraan yang merupakan hasil pengembangan dari pick up ini merupakan salah satu model yang belum dimiliki Nissan.

Artikel bersambung dibawah

“Kami masih mempelajari segala peluang untuk menghadirkan SUV berbasis pick up ini. Segmen ini semakin berkembang belakangan ini dan kami di Nissan melihat ada oppurtunity untuk bermain di segmen ini ke depannya,” ujar Budi di Jakarta.

Seperti diketahui segmen SUV berbasis Pick up yang menggunakan rangka ladder di Indonesia, dikuasai oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Kedua brand ini menonjolkan keunggulannya masing-masing.

Meskipun tergolong sebagai mobil pekerja keras, kendaraan jenis ini tetap mengandalkan kenyamanan dalam berkendara dan telah dilengkapi beberapa fitur paling mutakhir sebagai fokus jualan utamanya.

Menurut Budi, penjualan SUV berbasis pick up di Indonesia terus melejit dua tahun belakangan ini. Nissan yang mempunyai model Navara pada segmen pick up kemungkinan akan dijadikan basis pengembangan model terbarunya.

Namun mereka bisa juga mengadopsi berbagai fitur maupun teknologi dari Mitsubishi Pajero Sport yang telah terbukti keandalannya. Seperti diketahui, aliansi Nissan dengan Mitsubishi memungkinkan kedua manufaktur saling berbagi platform.

Sejatinya Nissan mempunyai produk andalan mereka di segmen SUV medium yakni X-Trail. Namun Budi mengakui jika pasar kendaraan jenis ini semakin tergerus dengan SUV berbasis pick up. Berbicara kemungkinan, pria berkacamata ini enggan berspekulasi lebih jauh.

“Pasar SUV berbasis pick up ini menarik karena mempengaruhi segmen yang sudah ada. Bisa jadi tidak terlalu lama kami akan segera memasukkannya ke Indonesia,” ucap Budi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual