Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nico Rosberg Berjaya di F1 GP Austria, Hamilton Kedua

Berita Otomotif

Nico Rosberg Berjaya di F1 GP Austria, Hamilton Kedua

SPILBERG – Nico Rosberg berhasil mempecundangi rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Pembalap dari Tim Mercedes tersebut berhasil merebut podium satu di F1 Austria 2015 setelah menyelesaikan 71 lap di sirkuit Red Bull Ring dalam waktu 1 jam 30 menit dan 16, 930 detik.

Dengan kemenangan ini praktis persaingan antara Hamilton dan Rosberg untuk mendapatkan gelar Juara Dunia akan semakin seru. Pasalnya, selisih poin di antara mereka menyusut hingga tinggal 10 poin -- Hamilton masih memimpin perolehan angka sementara.

Sementara itu Filipe Massa dari tim Williams berhasil menyodok di posisi tiga GP Austria. Ia hanya selisih waktu 17.573 detik jika dibandingkan dengan pemimpin balapan. Ini adalah podium pertama Massa dalam musim balapan tahun ini.

Jalannya pertandingan

Nico Rosberg start di posisi kedua, di belakang Lewis Hamilton. Namun ketika lampu hijau dinyalakan, posisi mulai berubah. Rosberg langsung menyodok ke depan dan menempatkan Hamilton di belakangnya. Hamilton mencoba untuk mengejar namun sia-sia. Rosberg cukup kesetanan di seri ini.

Belum semua pembalap menyelesaikan lap pertama, Alonso dari tim McLaren-Honda dan Raikonen dari tim Ferrari terlibat kecelakaan fatal. Mereka terpaksa menghentikan balapan dan memaksa safety car untuk masuk ke lintasan. Ketika itu pimpinan masih dipegang Rosberg, disusul Hamilton dan Sebastian Vettel di posisi ketiga.

Balapan baru dimulai pada lap ketujuh. Namun, duo Mercedes berhasil meninggalkan Vettel yang mulai kelimpungan mengejar mereka. Pertarungan pun didominasi oleh Rosberg dan Hamilton. Terjadi sedikit drama di lap 38, di mana Hamilton dianggap melakukan pelanggaran dan mengakibatkan ia mendapat penalti 5 detik. Praktis, Rosberg semakin nyaman di depan.

Sementara di belakang, Vettel dari tim Ferrari di posisi ketiga ketika masuk pit terlalu lama. Massa berhasil merebut posisi ketiga dan menjaga jarak  cukup jauh hingga selisih waktu 4 detik pada lap ke 68. Posisi tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang