New Yamaha Soul GT Semakin Irit BBM

Berita Otomotif

New Yamaha Soul GT Semakin Irit BBM

JAKARTA – New Yamaha Soul GT tampil mempesona di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 dengan desain gagah, semakin irit BBM (bahan bakar minyak), dan 2 fitur baru.

Fitur pertama Yamaha Soul GT berupa Stop & Start System (SSS) – sistem mematikan mesin secara otomatis ketika sepedamotor berhenti beberapa detik dan menyalakan mesin dengan cepat (quick start) ketika pengemudi membuka throttle.

Cara kerja SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius. SSS akan aktif saat motor berhenti 5 detik dan handle gas (throttle) tertutup penuh. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika Anda buka gas motor lagi.

Yamaha Soul GT

SSS menjadi penambah efisiensi BBM Yamaha Soul GT yang selama ini dikenal irit karena telah menggunakan mesin Blue Core sejak 2014. Jantung mekanis Blue Core jauh lebih irit 50% daripada mesin karburator Yamaha Soul di generasi pertama.

Fitur Eco Indicator masih dipakai di Yamaha Soul GT. Eco Indicator menjadi pengingat pengendara untuk berkendara pada kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam).

Satu fitur barunya adalah Advance Key System (AKS). AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik mencari motornya di kawasan parkir dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Fungsi-fungsi AKS lainnya ntuk menghidupkan mesin motor, membuka jok, mengunci setang, pengaman lubang kunci.

Yamaha Soul GT

Kegagahan Skutik ini didukung oleh dua warna doff (Iron Silver dan Masculine Matt Blue), garis-garis tajam, lampu depan LED, serta ban-ban bertapak lebar (80/80-14M/C 43P di depan dan 100/70-14M/C 51P di belakang).

Sebagai Skutik modern, new Yamaha Soul GT menyediakan satu lubang bagasi 14 liter untuk menyimpan barang-barang Anda.

Untuk meminangnya, Anda harus bersabar karena harga Yamaha Soul GT belum diumumkan.

Generasi I muncul pada 2007. Pada 2012 Soul GT hadir dengan mesin fuel injection dan tiga tahun kemudian dengan mesin Blue Core.[Idr]

 

   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual