New Triumph Tiger 900 2020 Berjoget di Bollywood

Berita Otomotif

New Triumph Tiger 900 2020 Berjoget di Bollywood

NEW DELHI – New Triumph Tiger 900 2020 menyapa publik India menawarkan kendaraan petualang nan lincah dan berkarakter.

Motor bertubuh jangkung ini masuk ke negeri Bollywood hanya tersedia 3 varian yakni GT, Rally dan Rally Pro. Versi GT Pro dihilangkan mungkin karena jogetnya terlalu liar alias tenaganya yang disalurkan kendaraan ini terlalu ganas.

“Kami senang bisa meluncurkan new Tiger 900 di India. Triumph telah menjadi merek premium di kelas petualang di negeri ini (India). Dengan masuknya new Tiger kami berharap bisa menguatkan pasar kami di sini. Tiga varian yang kami tawarkan dijamin akan memuaskan para petualang di sini,” ucap Shoeb Farooq, Business Head Triumph Motorcycle India seperti dikutip Indiatoday.

New Tiger 900 2020 menggunakan mesin 888 cc tiga-silinder 12-katup DOHC berpendingin cairan. Motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 95 hp pada 8.750 rpm. Sementara itu torsi puncak dari kendaraan ini dikatakan mencapai 87 Nm pada 7.250 rpm.

Sumber daya kendaraan tersebut disokong dengan sistem injeksi multipoint sequential electronic yang dipadankan dengan transmisi enam-percepatan.

New Tiger 900 2020 dibungkus menggunakan rangka baja turbular. Lalu bagian kaki-kakinya ditunjang dengan pelek atau rumah roda berbahan alumunium baik depan maupun belakang (19 inci depan dan 17 inci belakang). Kekuatan motor juga didukung oleh penggunaan twin-sided swingarm.

Untuk varian GT suspensi depannya menggunakan merek Marzocchi 45 mm USD (Up Side Down). Adapun suspensi ini memiliki jarak travel sekira 180 mm. Lalu pada bagian belakang didukung dengan suspensi monoshock dari brand yang sama. Sementara jarak travel peredam kejut belakang lebih pendek sedikit yakni 170 mm.

Bicara pengereman, bagian depannya menggunakan model floating 320 mm kanan dan kiri, buatan Brembo 4 piston monobloc kaliper. Sedangkan untuk belakang menggunakan disc 255 dengan merek yang sama single piston sliding kaliper.

Untuk varian Rally dan Rally Pro suspensinya menggunakan merek Showa yang buatan Jepang. Ukurannya juga lebih kecil daripada Marzocchi. Adapun fitur pengeremannya bukan kaleng-kaleng karena tetap menggunakan merek Brembo.

Tersedia 3 varian warna yakni Korosi Red, Sapphire Black dan Pure White untuk versi GT. Sementara versi Rallynya pilihan warnanya Matt Khaki, Sapphire Black dan Pure White. Harga yang ditawarkan untuk new Triumph Tiger 900 2020 mulai dari Rp 255 juta hingga Rp 289 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar